TKN: Paslon Lain Sibuk Komentari Prabowo-Gibran

Agung Nugroho | Kamis, 21 Desember 2023 - 17:09 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Calon presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon wakil presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka saat debat perdana Pilpres 2024 di Kantor KPU, Jakarta. Dok: Instagram @prabowosubianto

Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) menyebut bahwa pasangan calon presiden dan calon wakil presiden lain sibuk mengomentari pasangan nomor urut dua yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua TKN Juri Ardiantoro kepada wartawan di Media Center Prabowo-Gibran, Jakarta, Kamis (21/12/2023).

Sementara itu, kata Juri, kampanye Prabowo-Gibran fokus menarik simpati masyarakat.

"Jadi, kira-kira paslon lain atau tim kampanye paslon lain itu selama ini kita lihat lebih banyak sibuk untuk mengomentari calon pasangan nomor 2," kata Juri di Media Center Prabowo-Gibran, Jakarta, Kamis (21/12).

Ia mencontohkan pernyataan paslon lain yang menyudutkan paslon nomor 2 soal format debat capres-cawapres. Menurut Juri, Prabowo-Gibran sangat menarik, sehingga terus dikomentari.

"Mengenai format debat lah kita yang didiskreditkan, mengenai jadwal kampanye lah kita selalu dipersoalkan," ucap dia.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Fanta (pemilih muda) TKN, Arief Rosyid, mengajak paslon lain tak sekedar sibuk mengomentari Prabowo-Gibran. Tapi bersama bekerja untuk hadir di tengah masyarakat.

Ia menyebut anak muda Indonesia sudah paham dan mengetahui kandidat mana yang bekerja dengan sepenuh hati untuk rakyat.

"Orang-orang muda di Indonesia ini sudah sangat memahami, sangat mengerti, sangat tahu siapa yang sangat doyan gosip, siapa kandidat yang doyan menyebar fitnah, hoaks, pasangan yang selalu menebar kebencian," kata Arief.

Ia mencontohkan TKN yang meluncurkan 23 klaster "Fanta" yang fokus pada berbagai isu yang mewakili hobi dan minat generasi muda.

Salah satunya "Fanta Aktivis" yang diisi aktivis, mahasiswa, mantan ketua BEM universitas dan aktivis kelompok Cipayung. Selain itu, ada Fanta Hankam, Fanta Law, Fanta digital, hingga Fanta Earth.

Baca Juga