Prabowo: Ndoro Aku ini Prajurit, Masa Alutsista Enngak Bagus

Agung Nugroho | Jumat, 12 Januari 2024 - 05:58 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Ilustrasi Calon presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menyinggung pembelian alutsista bekas yang dikritik karena disebut bekas. Dok: Tim media Prabowo Subianto

Jakarta - Calon presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menyinggung pembelian alutsista bekas yang dikritik karena disebut bekas. Prabowo menyebut tak mungkin menggunakan alutsista berkualitas buruk untuk berperang.

Hal itu dikatakan Prabowo kala menghadiri acara konsolidasi relawan di gedung Grahawangsa, Lampung, Kamis (11/1/2024). Prabowo mengatakan bahwa dirinya adalah prajurit yang pernah berperang.

"Dia bilang aku mau pakai uang rakyat utang untuk beli barang bekas. Ndoro, aku ini prajurit, aku perang, aku bukan di belakang meja, aku perang, masa orang perang mau pakai alutsista yang enggak bagus," kata Prabowo di acara konsolidasi relawan se-Lampung, Kamis (11/1/2024).

Pada saat yang sama, Prabowo juga menyindir sosok penghasut yang mau mengadu dombanya dengan rakyat.

Sosok itu, kata Prabowo, hendak mengadunya dengan rakyat menggunakan data yang keliru. Hingga akhir pidato, Prabowo tak menyebutkan secara rinci siapa sosok yang ia maksud.

Mengenai lahan ratusan ribu hektare, dia menegaskan bahwa itu adalah milik negara. Dia hanya diberikan hak guna usaha (HGU) untuk mengelolanya.

"Itu tanah negara, saya hanya dapat hak untuk HGU, ada macam-macam lah, ada HTI, semua itu milik negara dan saya sudah katakan setiap kali negara perlu, ambil semuanya," tegas dia.

Di Pilpres 2024, Prabowo didampingi Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra sulung Presiden Jokowi. Mereka mendapat nomor urut 2 di Pilpres 2024.