Airlangga: “Penyerang” TKN Prabowo-Gibran di Jatim Komplit

Kiki Apriansyah | Senin, 15 Januari 2024 - 16:49 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut "penyerang" Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di Jawa Timur komplit dengan bergabungnya Khofifah Indar Parawansa. Dok: Tim media Airlangga Hartarto

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut "penyerang" Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di Jawa Timur komplit dengan bergabungnya Khofifah Indar Parawansa.

Jawa Timur memang jadi salah satu battle ground bagi para capres merebut suara di Pilpres 2024. Ada dua daerah lagi yang juga jadi perhatian, yakni Jabar dan Jateng.

Khofifah memang sudah jauh hari diperkenalkan oleh Airlangga sebagai 'panglima perang' di Jawa Timur bersama Pakde Karwo atau Soekarwo. Pakde Karwo merupakan politikus Golkar yang juga eks Gubernur Jawa Timur. Ia yakin Prabowo-Gibran bisa meraup suara di Jatim.

"Kita punya Pakde Karwo (Soekarwo), punya Bu Khofifah. Jadi sebetulnya penyerangnya sudah cukup komplet di Jawa Timur," kata Airlangga kepada wartawan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Senin (15/1).

Ia juga membantah dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran itu sebagai 'tukar guling' bagi Khofifah agar bisa maju kembali sebagai Gubernur Jawa Timur.

Airlangga menegaskan Golkar sudah memutuskan mendukung Khofifah lagi di pilkada sebelum Pilpres 2024.

"Golkar itu mendukung Bu Khofifah sebelum ada pilpres, jadi itu sudah bersama Golkar sejak pilkada yang lalu," ucap dia.

Khofifah resmi mendeklarasikan diri bergabung dengan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. Ia ditunjuk sebagai dewan pengarah sekaligus juru kampanye nasional (jurkamnas) TKN Prabowo-Gibran.

Ia akan aktif memulai kegiatannya sebagai dewan pengarah dan jurkamnas mulai 21 Januari 2024.