Gibran Hadapi Debat Cawapres 2024, Airlangga: Sudah ada Tim

Kiki Apriansyah | Jumat, 19 Januari 2024 - 06:58 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran di sela acara konsolidasi kemenangan partai Golkar dalam menghadapi Pemilu Legislatif dan Pilpres 2024 di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (18/1/2024). Dok: Tim media Golkar

Pontianak - Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Airlangga Hartarto mengatakan cawapres Gibran Rakabuming Raka siap menghadapi Debat Cawapres 2024 yang digelar pada Minggu (21/1/2024).

Airlangga menyebut sudah ada tim khusus yang mendampingi Gibran untuk menghadapi debat kedua untuk cawapres 2024

Hal itu disampaikan Airlangga  di sela acara konsolidasi kemenangan partai Golkar dalam menghadapi Pemilu Legislatif dan Pilpres 2024 di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (18/1/2024).

"Persiapan sudah siap. Kan, sudah ada tim yang mem-brief," kata Airlangga. 

Dia mengatakan cawapres pasangan Prabowo Subianto itu sudah didampingi tim. Tim tersebut akan memberi masukan kepada Gibran untuk menghadapi rangkaian debat Pilpres 2024.

"Sudah ada timnya," tuturnya.

Sebagai informasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat keempat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (21/1) mendatang.

Tema yang akan dibahas adalah Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup; Sumber Daya Alam dan Energi; Pangan; Agraria; Masyarakat Adat; dan Desa.

Dalam debat itu, giliran tiga calon wakil presiden yang berkesempatan untuk beradu gagasan. Mereka ialah cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar, cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD.

Stasiun televisi yang menjadi media penyelenggara adalah SCTV, Indosiar dan Metro TV.

KPU memilih Retno Pinasti dari SCTV dan Zilvia Iskandar dari Metro TV sebagai moderator yang akan memandu jalannya debat

Baca Juga