Di Depan Investor, Prabowo: Insyaallah Akan Dilantik Pada 20 Oktober

Agung Nugroho | Rabu, 06 Maret 2024 - 06:36 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Calon presiden (capres) nomor urut 2 sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, mengatakan, dirinya akan dilantik menjadi Presiden RI pada 20 Oktober 2024. Dok: Ist

Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 2 sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, mengatakan, dirinya akan dilantik menjadi Presiden RI pada 20 Oktober 2024. 

Hal itu diungkapkannya dalam acara Macro Day - Mandiri Investment Forum 2024 di Jakarta, Selasa (5/3/2024). Pada forum ini hadir para investor dan pelaku industri keuangan.

"Insyaallah saya akan dilantik (menjadi presiden) pada 20 Oktober (2024)," kata Prabowo. 

Prabowo mengatakan pihaknya saat ini adalah bagian dari tim Presiden Joko Widodo. Seperti diketahui, pimpinan parpol koalisi pendukung Prabowo adalah menteri-menteri di kabinet Jokowi.

Saya pikir transisinya akan sangat mulus, karena sebagaimana Anda tahu tim saya sangat terbuka dan kita bagian dari tim Jokowi," ungkapnya.

Prabowo lantas berbicara soal pengalamannya di militer. Jenderal kehormatan tersebut menceritakan pengalaman saat menemukan kondisi menantang.

"Kita tidak malu-malu. Kami mengatakan, khususnya di kemiliteran apabila ketika melakukan navigasi di daratan yang begitu berat dan menantang, dan apabila azimut Anda membawa Anda semakin dekat dengan tujuan Anda, kenapa kita mengambil risiko mengubah patokan atau pedoman atau azimut kita," kata Prabowo.

Baca Juga

Said Iqbal Dukung Program Prabowo-Gibran

RI Jalin Kerja Sama dengan Malaysia di Bidang Pertahanan

Singapura dan RI Kerja Sama Perkuat Pertahanan

Syekh Al-Isa Ucapkan Selamat kepada Prabowo

Menhan Prabowo dan Tonny Blair Diskusi Isu Global