Brantas Abipraya Raih Best KIP dalam Ajang BCOMSS Tahun 2024

Armei Indra | Senin, 18 Maret 2024 - 11:55 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Tiga dari Kiri : Direktur Utama Brantas Abipraya, Sugeng Rochadi langsung menerima penghargaan dari Menteri BUMN, Erick Thohir.

Jakarta - PT Brantas Abipraya (Persero) berhasil memenangkan penghargaan dalam BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) tahun 2024, yaitu pada kategori communicarion, Best Keterbukaan Informasi Publik (KIP). BCOMSS  ini merupakan salah satu ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN bagi praktisi komunikasi di lingkungan BUMN, dalam penghargaan ini Direktur Utama Brantas Abipraya, Sugeng Rochadi langsung menerima penghargaan dari Menteri BUMN, Erick Thohir.

“Apresiasi ini akan menjadi motivasi dan inspirasi kami untuk terus berkomitmen memberikan yang terbaik dalam keterbukaan informasi dan komunikasi serta aktivitas sosial untuk masyarakat,” kata Sugeng Rochadi, Direktur Utama Brantas Abipraya.

Disampaikan juga oleh Sugeng Rochadi syukur dan rasa terima kasih kepada Menteri BUMN, Erick Thohir atas penghargaan yang telah diberikan. Keberhasilan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Perusahaan dan merupakan hasil atas kerja keras Insan Abipraya untuk mengelola dan menyediakan informasi kepada masyarakat. Strategi KIP untuk mewujudkan komitmen manajemen hadir dalam pelayanan prima dan komprehensif, yakni dengan menyediakan berbagai layanan yang aksesibel dan inklusif untuk seluruh stakeholder, khususnya masyarakat.

Sugeng menjelaskan dalam mewujudkan implementasi KIP, Brantas Abipraya memiliki visi menjadi BUMN terdepan dalam memberikan pelayanan informasi, dan misi pelayanan cepat tepat serta efektif, sumber daya manusia yang kompeten, serta fasilitas media yang memberikan layanan informasi yang mudah dan menjangkau seluruh masyarakat.

BCOMSS 2024 merupakan ajang apresiasi atau penganugerahan untuk BUMN dengan predikat kinerja terbaik di bidang Komunikasi Korporasi dan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Tiap tahunnya Brantas Abipraya terus memperkuat komitmennya dalam menyuguhkan pelayanan unggul dalam Keterbukaan Informasi kepada publik, hingga di tahun 2023 meraih peringkat I nasional kategori BUMN. 

“Semoga dengan adanya pencapaian ini dapat memotivasi Brantas Abipraya untuk senantiasa melakukan inovasi-inovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan untuk masyarakat, sehingga KIP Brantas Abipraya dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat,” tutup Sugeng Rochadi.