Berkah Ramadhan, Brantas Abipraya Gelar Bazaar Ramadhan Asyik dan Santuni Anak Yatim

Armei Indra | Selasa, 26 Maret 2024 - 13:13 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : PT Brantas Abipraya (Persero) mengadakan Bazaar Ramadhan Asyik dan Santunan Anak Yatim

Jakarta - Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah bagi para umat muslim. Selain amal berpuasa, berbagi dan bersedekah merupakan pahala yang dilipatgandakan di bulan ini. Menunjukkan semangatnya untuk selalu hadir untuk masyarakat, PT Brantas Abipraya (Persero) mengadakan Bazaar Ramadhan Asyik dan Santunan Anak Yatim di Kantor Pusat Brantas Abipraya, Cawang, Jakarta Timur.

“Kegiatan ini merupakan dukungan penuh Brantas Abipraya pada Program Employee Well-Being dan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Selain bazaar, Brantas Abipraya juga berbagi berkah Ramadhan dengan program belanja sembako diskon 50%,” ujar Sugeng Rochadi, Direktur Utama Brantas Abipraya.

Sugeng Rochadi menambahkan, sebagai upaya meningkatkan produktivitas Insan Abipraya melalui program kesejahteraan kesehatan fisik dan mental, dalam bazaar ini diisi produk barang dan makanan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) milik Insan Abipraya dan masyarakat sekitar. Tak hanya itu, berkolaborasi dengan Koperasi Karyawan Brantas Abipraya (KKBA), dalam bazaar ini juga tersedia sembako yang dijual dengan diskon harga 50% dengan maksimal potongan Rp 500.000,-.

Menambah keceriaan Ramadhan, di hari yang sama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi ini berbagi keberkahan melalui kegiatan santunan anak yatim. Sebanyak 200 anak yatim yang berasal dari lima yayasan, yaitu Yayasan Fatihunnur, Yayasan Abdullah Ibnu Mas’ud, Yayasan Al-Muthmainah, Majelis Ta’lim Al Fachriyah dan Majelis Ta’lim Yatim Duafa Qothrunnada.

Dikatakan Sugeng Rochadi, kegiatan ini merupakan manifesti nyata dari program TJSL Brantas Abipraya. Jadi selain fokus membangun Indonesia dengan karya infrastruktur unggul, Brantas Abipraya juga berfokus dalam membangun kehidupan sosial sekitar yaitu meningkatkan tingkat perekonomian para masyarakat prasejahtera.

Tumpang Muhammad, Direktur SDM dan Umum Brantas Abipraya menambahkan, “Kegiatan ini juga merupakan sarana untuk dapat mendekatkan antara Perusahaan dengan masyarakat yang berada di sekitar lingkungannya. Sehingga nilai manfaat keberadaan Brantas Abipraya benar-benar dapat langsung dirasakan dan berdampak untuk warga.”