Prabowo Siapkan Kabinet Sambil Tunggu Hasil MK

Agung Nugroho | Sabtu, 30 Maret 2024 - 06:56 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Presiden terpilih Prabowo Subianto tengah mempersiapkan kabinet pemerintahan baru sembari menunggu sidang sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Dok: Ist

Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto tengah mempersiapkan kabinet pemerintahan baru sembari menunggu sidang sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kami menunggu hasil akhir dari MK. Akan tetapi, saya sudah terus-menerus melaksanakan suatu diskusi, brainstorming, pengumpulan keterangan, pengumpulan data, dan melaksanakan persiapan yang sebaik-baiknya," kata Prabowo di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Jumat (29/3) dikutip dari Antara.

Prabowo mengaku beryukur menjadi bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). KIM merupakan partai pendukung Prabowo sebagai presiden, mereka terdiri dari Partai Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat, PSI, PBB, hingga Gelora.

Menurut Prabowo, KIM sejak awal tegas menjadi bagian dari tim Presiden Joko Widodo alias Jokowi. KIM bertekad untuk melaksanakan, meneruskan, dan melanjutkan program pemerintah Jokowi.

"Kami tidak ragu, tidak malu tidak mencle-mencle. Kami tegas dari awal, kami tim Jokowi, kami bertekad laksanakan, meneruskan dan melanjutkan program program yang sudah baik dan kokoh,” kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengakui menghormati Presiden Jokowi. Ia juga menghormati kelebihan dan kekurangan presiden-presiden RI sebelumnya.

“Kami hormati presiden kita. Kami sadari pemimpin adalah manusia dengan kelebihan dan kekurangan,” kata Prabowo.

Prabowo menegaskan, akan membuka diri untuk menerima nasihat. Kata dia, Prabowo-Gibran memerlukan dukungan. Mereka ingin ada suasana kepemimpinan rukun, kepemimpinan kolegial, dan kepemimpinan yang terdiri dari para sahabat. “Sehingga kita bisa terbuka, saling menegur, saling mengingatkan, dan saling mendukung,” kata Prabowo.