Airlangga Akui Belum Bahas Kursi Menteri dengan Prabowo

Kiki Apriansyah | Sabtu, 30 Maret 2024 - 07:07 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Ketua Umum Golkar Airlangga Hartsrto saat konferensi pers usai Peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama Ramadhan 1445 Hijriah di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat. Dok: Ist

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku belum melakukan pembahasan mengenai kursi menteri dengan Calon Presiden RI Prabowo Subianto karena masih menunggu kepastian kursi DPR RI dari partai berlambang pohon beringin itu.

Hal ini disampaikannya usai acara buka bersama dengan keluarga Partai Golkar yang dihadiri Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (29/3/2024).

"Jadi, kami belum membahas kursi-kursi menteri karena masih menunggu juga kursi DPR," kata Airlangga saat konferensi pers usai Peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama Ramadhan 1445 Hijriah di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat.

Menurut dia, pembahasan ihwal jatah kursi menteri kemungkinan bakal dilakukan usai sidang sengketa Pemilu baik Pilpres maupun Pileg 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Pasalnya, kata Airlangga perolehan kursi bisa berubah apabila sidang sengketa Pemilu menghasilkan keputusan baru. 

"Berdasarkan prakiraan sekarang partai Golkar diprakirakan memperoleh 102 kursi. Itu di luar yang sedang berproses di Mahkamah Konstitusi," ucap dia.

Lebih lanjut, saat ditanyai nomenklatur kementerian, Airlangga mengatakan belum ada pembicaraan spesifik antara parpol yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan Prabowo-Gibran.

"Ya tentu nanti akan ada pembicaraan namun belum, belum ada secara spesifik," katanya. 

Editor : Agung Nugroho

Baca Juga