ESP Deklarasi diri Maju Pilgub Sumsel 2024

Kiki Apriyansyah | Minggu, 31 Maret 2024 - 10:27 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Eddy Santana Putra (ESP) mendeklarasikan diri maju Pilgub Sumsel 2024 usai buka puasa bersama relawan di Posko Juang Prabowo Presiden, di jalan Natuna, Lorok Pakjo Ilir Barat 1, Palembang, Sabtu (31/3/2024).

Palembang - Anggota DPR RI Eddy Santana Putra (ESP) mendeklarasikan diri untuk maju menjadi calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Peryataan untuk maju sebagai calon Gubenur Sumsel di sampaikan Eddy Santana saat menggelar buka puasa bersama yang di hadiri ratusan pendukung serta simpatisan di rumah pribadinya.

"Saya siap menjadi Gubernur Sumatera Selatan mendatang, karena melihat kondisi dan situasi Sumsel tidak dalam kondisi baik saja saat ini," ucap Eddy Santana dalam acara buka bersama relawan di Posko Juang Prabowo Presiden, di Jalan Natuna, Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang, Sabtu (30/3/2024).

ESP juga mengaku telah melakukan ‘lobby- lobby politik’ guna mencari dukungan guna melanggeng dalam kontestasi Pilkada Sumsel mendatang.

"Untuk dukungan politik kita akan mencari 15 -20 kursi anggota DPRD provinsi Sumsel untuk mengusung kita," ucap Eddy.

Ketika ditanya hal apa yang menjadi visi misinya untuk maju Pilgub Sumsel, Eddy Santana Putra menggaris bawahi terkait kesehatan dan pendidikan masyarakat Sumsel.

"Visi kita adalah Sumsel Cerah Maju Terdepan di mana dua sektor pendidikan dan kesehatan harus diprioritaskan," ucap Eddy.

Tak lepas itu, Eddy juga mengaku telah didekati sejumlah tokoh yang akan menjadi wakilnya dalam kontestasi Pilkada Sumsel 2024.

"Yang dekati sudah ada, tapi kami juga nunggu pengusung kita siapa, termasuk kemarin yang sudah deklarasi kan partainya juga belum jelas," pungkasnya.

Baca Juga