Kunjungin Pamekasan, Menteri PUPR : Jangan Bangga dengan Jalan Tol karena Harus Bayar

Yapto Eko Prahasta | Selasa, 02 April 2024 - 15:49 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat melakukan pengecekan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Pamekasan - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meninjau sejumlah proyek pembangunan di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (29/3).

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Basuki menolak adanya pembangunan jalan tol di Madura. Menurutnya, jalan nasional yang ada di Madura sudah saatnya dilebarkan mengingat kondisi lalu lintas sudah mulai ramai.

"Ke depan jangan ada usulan jalan tol di Madura, lebih baik jalan nasional yang sudah ada di Madura ini dilebarkan," kata Basuki.

Ia menambahkan, banyak orang bangga dengan keberadaan tol. Padahal untuk melewati jalan tol harus bayar. Sedangkan itu tidak berlaku dengan jalan nasional.

"Saya ingin jalan nasional yang dilebarkan dan masyarakat tidak perlu membayar. Jangan bangga dengan jalan tol karena harus bayar," ujarnya.

Seperti diketahui, sebagian jalan nasional di Madura sudah dilebarkan. Namun kemacetan masih sering terjadi. Terutama di pasar-pasar yang ada di pinggir jalan nasional.

"Kalau ada jalan macet setelah pelebaran, itu problemnya bukan di jalan tapi kedisiplinan kita menata parkir," katanya.

Dalam kunjungan itu, Menteri Basuki juga meresmikan Rusun untuk santri/santriwati di Pamekasan dan meninjau progres renovasi Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.