Puan Gelengkan Kepala saat Ditanya Soal Hasto Tuding Jokowi

Kiki Apriansyah | Kamis, 04 April 2024 - 17:57 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Ketua DPR RI Puan Maharani. Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F Paulus, dan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel. Dok: Kiki Apriansyah/FIVE

Jakarta - Ketua DPP PDI-P Puan Maharani menggelengkan kepalanya saat ditanya tentang pernyataan Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah berupaya mengambil alih kursi Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Gestur itu Puan tunjukkan dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (4/4/2024) setelah rapat paripurna penutupan masa persidangan IV tahun sidang 2023-2024.

Puan menyimak pertanyaan wartawan dengan seksama. Setelahnya, Puan terlihat menggerakkan matanya ke kanan seperti sedang memikirkan jawaban. Dia juga mengerutkan alisnya. Sejurus kemudian, Puan lantas menggelengkan kepalanya.

Namun, tidak terlontar satu patah kata pun dari Puan. kepala. Berdiri di samping Puan, yakni Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Lodewijk F Paulus, dan Rachmat Gobel.

Ketiga Wakil Ketua DPR itu hanya tersenyum melihat gestur yang ditunjukan Puan. Wartawan terus meminta agar Puan mau memberikan sedikit komentar atas pertanyaan tersebut.

Namun, lagi-lagi, tak ada kata yang keluar dari mulut Puan. Ketua DPR RI itu hanya tersenyum. Puan juga menyudahi sesi konferensi pers dan tanya jawab dengan awak media.

"Sudah, apa lagi? Cukup, cukup ya, terima kasih, mohon maaf lahir batin, selamat Lebaran ya," ucap Puan.

Editor: Agung Nugroho

Baca Juga