Menjaga Kerukunan Beragama, Dirjen Bimas Katolik Ingatkan Pesan Mazmur 133

Fuad Rizky Syahputra | Jumat, 26 April 2024 - 15:18 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat (Dirjen Bimas) Katolik, Suparman. Dok: Majalah Five

Jakarta – Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat (Dirjen Bimas) Katolik, Suparman mengigatkan umat agar tetap menjaga kerukunan beragama di Indonesia.

“Ada satu pepatah Latin yang bagus tentang kerukunan ini dikutip dari Kitab Mazmur berbunyi; “Ecce Quam bonum et quam iucundum habitare fratres in unum”. (sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara–saudara diam bersama dan rukun, Maz. 133:1) ini berarti kerukunan itu bersifat niscaya". Ujar Dirjen Bimas Katolik Suparman dalam keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan yang sama ia juga mengaku bangga dengan Kementerian Agama di bawah kepemimpinan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang menjadikan Moderasi Beragama menjadi program prioritas Kemenag.

“Saya bangga karna Kementerian Agama di bawah kepemimpinan Menteri Yaqut Cholil Qoumas menjadikan Moderasi Beragama menjadi program prioritas Kemenag”. 

Lanjut, untuk itu dia menegaskan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik sangat komit dan konsisten dalam menjalankan program Moderasi Beragama.

“Bimas Katolik sangat komit dan konsisten menjalankan program Moderasi Beragama yang menjadi prioritas kemenag ini”. Tutup Dirjen Bimas Katolik Suparman.