Waketum MPR RI Yakin Transisi Pemerintahan Tidak Akan Ada Hambatan

Kiki Apriyansyah | Minggu, 28 April 2024 - 17:19 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Wakil Ketua MPR RI Fraksi PAN Yandri Susanto di jumpai awak media usai acara Halal Bihalal Perhimpunan Warga Kabupaten Kaur (PWKK) dan Himpunan Keluarga Jurai Kedurang (HKJK) se-Jabodetabek, di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (28/4/2024).

Jakarta - Wakil Ketua MPR RI Fraksi PAN Yandri Susanto meyakini tidak akan ada hambatan saat transisi pemerintahan Jokowi ke Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu disampaikan Yandri Susanto saat di jumpai awak media usai acara Halal Bihalal Perhimpunan Warga Kabupaten Kaur (PWKK) dan Himpunan Keluarga Jurai Kedurang (HKJK) se-Jabodetabek, di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (28/4/2024).

Dia mengaku tidak risau mengenai gejolak politik karena pemerintahan Prabowo-Gibran mengusung kata keberlanjutan. Pemerintahan Prabowo-Gibran juga memiliki visi dan misi yang sama dan baik demi kemajuan Indonesia.

"Pak Prabowo dan Mas Gibran mengusung keberlanjutan jadi saya meyakini tidak ada kendala ataupun rintangan. Baik Pak Jokowi akan mewariskan untuk melanjutkan kepemimpinan baru itu tidak akan ada hambatan. Begitu juga dengan Pak Prabowo mewarisi kekuasaan Pak Jokowi itu insyaallah tidak ada hambatan," ucapnya. 

Yandri menegaskan, parpol koalisi Prabowo-Gibran berkomitmen bersama-sama melakukan keberlanjutan kinerja dari pemerintahan Presiden Jokowi.

"Pak Prabowo dan PAN dan siapapun yang menjadi bagian dari koalisi Indonesia maju kita mengusung lanjutkan, berkelanjutan," tegasnya.

Sekali lagi, Yandri meyakini masa transisi akan baik-baik saja dan tidak akan terjadi dinamika yang mengkhawatirkan. Terlebih, dengan bergabungnya para parpol di luar koalisi makin menguatkan tidak akan terjadi guncangan politik yang berarti.

"Jadi masa transisi ini tidak akan ada, sama aja, dinamisasi yang mengkhawatirkan saya yakin tidak ada. Termasuk guncangan politik. Insyaallah tidak ada karena Pak Jokowi dan Pak Prabowo itu visi dan misinya sama," tutupnya.

Baca Juga