Dirjen Bimas Islam Lantik Pejabat Eselon III

Fuad Rizky Syahputra | Selasa, 07 Mei 2024 - 15:18 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Proses pelantikan pejabat eselon III. Dok: Bimas Islam

Jakarta - Dirjen Bimas Islam, Kementerian Agama, Kamaruddin Amin, secara resmi melantik dua pejabat eselon III di Kantor Kementerian Agama, Jl. MH Thamrin No. 6, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2024).

Dalam amanatnya, Dirjen mengungkapkan harapan besar kepada pejabat baru untuk berkontribusi aktif terhadap Ditjen Bimas Islam dengan komitmen, integritas, dan semangat kerja yang tinggi.

Di samping itu, diperlukan kecakapan sosial untuk berkomunikasi dan berkoordinasi efektif dengan rekan kerja serta staf.

“Bimas Islam menaruh harapan besar kepada saudara untuk menjalankan tugas dengan baik. Semoga amanah dijaga sebaik-baiknya, sebab saudara merupakan orang yang terpilih untuk memikul tanggung jawab ini,” ujarnya.

Dirjen menekankan untuk saling belajar, memberi teladan, serta menginspirasi dalam menjalankan tugas masing-masing di Ditjen Bimas Islam.

Jabatan, imbuhnya, merupakan amanah negara, dan sebuah sarana untuk berbakti kepada bangsa, negara, dan agama.

“Jadikan amanah ini untuk terus memberi yang terbaik bagi bangsa, negara, dan agama,” jelasnya.

Dirjen juga menekankan kepada pejabat yang dilantik untuk memegang teguh integritas dalam menjalankan tugas.

“Hari pertama anda dilantik dan menjalankan tugas, maka hari itulah anda harus bulatkan tekad, berikan yang terbaik. Sebab saudara dipandang cakap, mampu, dan punya integritas,” tegasnya.

Berikut dua pejabat eselon III yang baru dilantik beserta jabatan masing-masing:

1. Wahyu Wibowo sebagai Kepala Bagian Umum dan Badan Milik Negara

2. Jaja Zarkasyi sebagai Kasubdit Pengamanan Aset Wakaf

Semua pejabat tersebut memiliki tanggung jawab besar untuk menjalankan tugas sesuai dengan amanah yang diberikan. Turut hadir dalam acara pelantikan, pejabat eselon II, III, dan IV beserta para staf.