Jet Pribadi Milik Trump Tabrak Pesawat Lain di Bandara Florida

Agung Nugroho | Rabu, 15 Mei 2024 - 10:43 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Jet pribadi milik mantan Presiden Donald Trump bertabrakan dengan sebuah pesawat yang sedang parkir di Bandara Florida. Dok: AFP

Jakarta - Jet pribadi milik mantan Presiden Donald Trump bertabrakan dengan sebuah pesawat yang sedang parkir di Bandara Florida. Belum diketahui terkait korban ataupun kerusakan akibat insiden tersebut.

"Insiden tabrakan antara jet pribadi Trump dengan sebuah pesawat milik korporat itu terjadi di Bandara Internasional West Palm Beach, Florida, pada Minggu (12/5)," ujar salah satu sumber yang dilansir Reuters, Rabu (15/5/2024), 

Insiden di bandara Florida itu dilaporkan terjadi setelah pesawat melakukan pendaratan pada Minggu (12/5) dini hari, sekitar pukul 01.20 waktu setempat.

Otoritas Penerbangan Federal AS (FAA) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sebuah pesawat jenis Boeing 757 milik pribadi melakukan kontak atau bersentuhan dengan sebuah pesawat lainnya, milik perusahaan, yang sedang diparkir dan tidak ada penumpangnya .FAA tidak mengidentifikasi pesawat Boeing 757 itu sebagai milik Trump.

Hal itu senada dengan informasi yang juga diumumkan oleh Otoritas Penerbangan Federal AS (FAA). Namun, FAA tidak mengidentifikasi pesawat Boeing 757 itu sebagai milik Trump.

FAA menyebut bahwa insiden itu terjadi di area bandara, yang mana FAA tidak mengendalikan pesawatnya. Pihak FAA menegaskan, kini sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Tim kampanye Trump belum memberikan tanggapan atas laporan insiden tersebut. Tidak diketahui secara jelas apakah Trump sedang berada di dalam pesawat saat tabrakan terjadi.

Sehari sebelum insiden terjadi, atau pada Sabtu (11/5), Trump menghadiri acara kampanye di Wildwood, New Jersey.

Baca Juga