Setjen DPR Raih Digital Government Award, Indra Iskandar : Harus Lebih Baik Lagi 

Yapto Eko Prahasta | Kamis, 30 Mei 2024 - 10:49 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Dok. DPR RI

Jakarta - Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI menerima penghargaan Digital Government Award dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024 sebagai Penerapan SPBE Terbaik kategori Lembaga Pemerintahan.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI, Indra Iskandar dari Presiden Jokowi di Istana Negara.

“Saya kira ini adalah salah satu penghargaan yang menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh Setjen DPR itu sudah pada jalur yang benar dan kedepan harus lebih baik lagi. Tadi Bapak Presiden juga berpesan, enggak boleh ada lagi aplikasi yang terlalu banyak, yang penting aplikasi itu bisa memudahkan publik atau masyarakat untuk dapat bisa mengakses,” ujar Indra dikutip dari laman resmi DPR Kamis (30/5/2024).

Terkait dengan akses publik, saat ini Setjen DPR juga tengah melakukan redesain terhadap pengelolaan situsnya. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk komitmen dari Setjen DPR untuk meningkatkan pelayanan informasi terutama bagi masyarakat untuk dapat mengakses produk-produk hukum seperti perundang-undangan dan kinerja DPR lainnya dalam menjalankan fungsi pengawasan, anggaran maupun fungsi diplomasi parlemen.

Selain memberikan penghargaan, dalam acara SPBE Summit 2024 ini juga Presiden meluncurkan Government Technology (GovTech) Indonesia yang diberi nama INA Digital mulai dioperasikan pada September - Oktober 2024 mendatang.

Super Apps INA Digital ini merupakan aplikasi pelayanan publik dari berbagai instansi yang diintegrasikan menjadi satu.

Acara SPBE Summit ini dihadiri oleh para Menteri Koordinator dan Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Badan/Lembaga, serta Kepala Daerah baik Gubernur, Bupati dan Walikota peraih Digital Government Award.