Menko Polhukam: Pentingnya Pengorbanan Bagi Bangsa dan Negara

Agung Nugroho | Senin, 17 Juni 2024 - 14:17 WIB


Menko Polhukam menekankan mengenai pentingnya pengorbanan bagi keluarga, bangsa dan negara,
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto melaksanakan solat Idul Adha. Dok: Kemenko Polhukam

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto melaksanakan solat Idul Adha dan bersilaturahmi bersama keluarga, Staf dan warga masyarakat di kediaman, Cilandak Jakarta Selatan, Senin (17/6/2024).

Menko Hadi tiba bersama istri, Nannie Hadi Tjahjanto. Solat Ied berjamaah tersebut dipimpin oleh Ustadz Anshor Bahary.

Menko Polhukam menekankan mengenai pentingnya pengorbanan bagi keluarga, bangsa dan negara, seperti yang diajarkan dalam kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. 

Marsekal TNI (Purn) Hadi berharap perayaan Idul Adha ini dapat menumbuhkan rasa cinta Tanah Air serta persatuan antar sesama.

 

"Mari jadikan Idul Adha sebagai momentum menyambung silaturahmi, melatih kepekaan, empati, dan menambah rada bersyukur di hati," ujar Menko Polhukam Hadi Tjahjanto.

Sementara itu, dalam ceramahnya, ustad Anshor Bahary mengingatkan pentingnya sifat merendah hati dan tidak sombong. 

Ia juga berpesan kepada para pemimpin dan masyarakat yang memiliki ekonomi cukup untuk meneladani sifat Nabi Ibrahim, yakni rela mengorbankan hartanya dan anaknya Nabi Ismail demi taat-Nya kepada Allah swt.(Agn)