Prabowo Terima Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama Polri

Agung Nugroho | Jumat, 21 Juni 2024 - 09:04 WIB


Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama yang disematkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dok: Kemhan

Jakarta – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama yang disematkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di Mabes Polri, Jakarta.

Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama yang diterima oleh Menhan Prabowo Subianto pada Kamis 20 Juni itu, berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 112/TK/Tahun 2022 tanggal, 22 Desember 2022.

"Kepada Jenderal TNI Purnawirawan H. Prabowo Subianto Menteri Pertahanan Republik Indonesia sebagai penghargaan kepada warga negara Indonesia yang berjasa besar terhadap kemajuan dan pengembangan Kepolisian. Jakarta, pada tanggal 2 Desember, Joko Widodo," ujar Pembaca Skep waktu itu.

Sebagai informasi Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama merupakan bentuk penghargaan Polri yang diberikan kepada Menhan Prabowo. Karena selama menjabat sebagai Menteri Pertahanan sejak Oktober 2019 dinilai memiliki jasa yang luar biasa, serta peran yang sangat penting bagi negara dalam menjaga, merawat, menegakkan hukum, memajukan dan mengembangkan Polri, serta pengabdian kepada masyarakat.

Prabowo pun memberikan ucapan terima kasih kepada Polri atas penyematan Bintang Bhayangkara Utama tersebut.

"Terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan seluruh keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia atas penganugerahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama yang diberikan kepada saya," kata Prabowo seperti dikutip dari unggahan akun instagramnya @prabowo.

Ia merasa terhormat mendapatkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama dari Polri. "Ini merupakan suatu kehormatan bagi saya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Prabowo mengajak Polri untuk terus bersinergi dalam mewujudkan keamanan dan kedamaian bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Mari kita selalu mewujudkan keamanan, kenyamanan dan kedamaian. Semoga Polri selalu dicintai rakyat Indonesia," ajak Prabowo.(gun)

 

Baca Juga

Polda NTT Beberkan Kronologi Kasus Ipda RS

ATR/BPN dan Polri Sepakat Cegah Konflik Pertanahan

DPR Nilai Pertemuan Prabowo dengan Putin Bentuk Politik RI Bebas Aktif

Prabowo Temui Erdogan Perkuat Hubungan Bilateral

RI dan Serbia Bahas Peningkatan Kerja Sama