Politisi Perempuan PAN Ini Minta Tim Pemulihan Ekonomi dan Covid-19 Jangan Cari Panggung Sendiri 

Marhadi | Kamis, 23 Juli 2020 - 16:30 WIB


Anggota Komisi IX DPR RI Intan Fauzi mengatakan kalau pembentukan lembaga baru yakni tim pemulihan Ekonomi Nasional dan penanganan corona jangan dijadikan ajang cari panggung sendiri.
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Diskusi Dialektika Demokrasi dengan tema “Vaksin Covid: Masalah atau Solusi?” (Marhadi)

Jakarta - Anggota Komisi IX DPR RI Intan Fauzi mengatakan kalau pembentukan lembaga baru yakni tim pemulihan Ekonomi Nasional dan penanganan corona jangan dijadikan ajang cari panggung sendiri.

Dalam hal ini, Intan menilai pemerintah harus melakukan kerja extraordinary secara terkoordinasi dan terintegrasi antara satu dan lain hal.

"Pembentukan lembaga baru komite penanganan covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tentu masyarakat berharap besar karena apa yang terjadi selama ini tidak terintregasinya kebijakan kebijakan multisektoral," kata Intan Diskusi Dialektika Demokrasi dengan tema “Vaksin Covid: Masalah atau Solusi?” di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (23/7/2020).

Intan berharap dengan hadirnya lembaga baru tersebut dapat hadir membantu ditengah masyatakat untuk menangani merebaknya wabah virus corona.

Pasalnya, pembentukan lembaga tersebut dapat lebih menspesifikan kerja pemerintah untuk penanganan wabah virus corona di Indonesia.

"Kalau dulu ada gugus tugas penangan covid 19 kalau sekarang lebih spesifik artinya tim tersebut tugas masing masingnya sudah ada," ujarnya.

Politisi PAN ini juga berharap kalau lembaga tersebut dapat mengimtegrasikan dan mengkoordinasi antara satu lembaga dengan lembaga lainnya.

"Saya berharap bahwa ini menjadi lebih terkoordinasi supaya hal yang bersifat lintas sektoral itu bisa terintregasi dan dapat menyelesaikan masalah," pungkasnya.