Gerindra Usung Luthfi Maju Pilgub Jateng

Kiki Apriyansyah | Senin, 22 Juli 2024 - 22:17 WIB


Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengumumkan nama Ahmad Luthfi sudah diputuskan oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto.
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengumumkan nama Kapolda Jawa Tengah untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah di Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Jakarta - Partai Gerindra mengumumkan mengusung Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi untuk maju Pilgub Jawa Tengah (Jateng).

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengumumkan nama Ahmad Luthfi sudah diputuskan oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

“Kemudian Jawa Tengah, Pak Prabowo putuskan adalah Irjen Pol Drs Haji Ahmad Luthfi menjadi calon gubernur Provinsi Jawa Tengah,” kata Muzani di Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Muzani mengatakan, nama Ahmad Luthfi adalah nama yang dipilih langsung oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Selain Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng, Prabowo juga mengusung Muzaki Manaf di Pilkada Aceh dan Emmanuel Melkias Laka Lena di Pilkada Nusa Tenggara Timur.

“Itu beberapa nama yang Pak Prabowo putuskan untuk maju menjadi calon pemimpin, calon gubernur yang akan dipilih dalam Pilkada tanggal 27 November yang akan datang,” kata Muzani.

Hingga saat ini Gerindra belum memberikan nama calon kepala daerah yang bakal diusung di Pilgub Jakarta dan Pilgub Jawa Barat.

Sebelumnya Muzani mengatakan Prabowo memang membutuhkan waktu untuk mengatur strategi di dua provinsi strategis itu.

Baca Juga