AHY Berikan Dukungan 108 Kabupaten/Kota 

Kiki Apriyansyah | Jumat, 09 Agustus 2024 - 07:18 WIB


Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), didampingi oleh Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya dan Bendahara Umum Renville Antonio, menyerahkan surat rekomendasi partai untuk bakal calon kepala daerah di 108 kabupaten/kota.
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Konferensi Pres kepada awak media usai menyerahkan 108 surat rekomendasi kepada bakal calon Kepala Daerah di 108 Kabupaten/Kota di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2024

Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumumkan dukungannya terhadap bakal calon kepala daerah untuk maju Pilkada 2024 di 108 kabupaten/kota, termasuk di antaranya istri Menteri PAN-RB Azwar Anas dan anak dari Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Ada yang menarik dari sekian rekomendasi pasangan calon kepala daerah tingkat kabupaten/kota didukung Partai Demokrat. Yaitu pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Mujiono.

Diketahui Ipuk Fiestiandani adalah istri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Anas yang merupakan petahana dan kader PDI Perjuangan.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), didampingi oleh Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya dan Bendahara Umum Renville Antonio, menyerahkan surat rekomendasi partai untuk bakal calon kepala daerah di 108 kabupaten/kota.

AHY saat menyerahkan surat rekomendasi itu menjelaskan mereka yang didukung partai telah melewati serangkaian tahap penilaian.

"Tentu ini telah melewati berbagai proses dan tahapan yang menjadi kewajiban kami secara internal untuk bisa melihat potensi dan kans kemenangan dari masing-masing kandidat," kata AHY di Kantor DPP partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2024).

AHY mengatakan dari sekian banyak kandidat bakal calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat, banyak yang berasal dari kader internal partai maupun kader partai politik lain yang merupakan bentuk kerja sama koalisi.

"Tentunya kami berharap bahwa mereka semua bisa langsung menyusun langkah-langkah taktis selanjutnya. Dan menyiapkan diri untuk bisa masuk ke masa kampanye untuk memenangkan Pilkada," tutur AHY.

Tak hanya pasangan Ipuk-Mujiono, AHY juga menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan Hanindito Himawan Pramana anak dari Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung. Hanindito maju sebagai Bupati Kediri didampingi Dewi Maria Ulfa.

Baca Juga