Swiss-Belhotel International-Jawa Timur Gelar CSR dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke 79

Rus | Senin, 12 Agustus 2024 - 18:36 WIB


Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Swiss-Belhotel International khususnya wilayah Jawa Timur, yang terdiri dari Hotel Ciputra World Surabaya, Grand Swiss-Belhotel Darmo, Zest Jemursari Surabaya, Swiss-Belinn Malang, Swiss-Belinn Tunjungan, Swiss-Belinn Manyar, dan Swiss-Belinn Airport Surabaya menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Resposibility (CSR).
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Acara CSR bertemakan ‘Merajut Semangat Kemerdekaan dengan Kolaborasi Generasi Muda dan Veteran’

Jakarta - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Swiss-Belhotel International khususnya wilayah Jawa Timur, yang terdiri dari Hotel Ciputra World Surabaya, Grand Swiss-Belhotel Darmo, Zest Jemursari Surabaya, Swiss-Belinn Malang, Swiss-Belinn Tunjungan, Swiss-Belinn Manyar, dan Swiss-Belinn Airport Surabaya menyelenggarakan kegiatan Corporate Social  Resposibility (CSR).

Acara CSR bertemakan ‘Merajut Semangat Kemerdekaan dengan Kolaborasi Generasi Muda dan Veteran’ bertujuan untuk mempererat hubungan antar-generasi dan memberikan penghargaan kepada para veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara serta memperkenalkan nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda. 

Kegiatan ini diadakan pada hari Sabtu (10/9/2024), dan dihadiri oleh anak-anak dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kampung Anak Negeri dan Legiun Veteran Republik Indonesia, yang didampingi oleh perwakilan dari ke tujuh properti Swiss-Belhotel International di Jawa Timur.

 Acara juga semakin meriah dengan kehadiran tokoh masyarakat Jawa Timur, yaitu Arumi Bachsin dan sejumlah rekan media.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan hangat oleh Bernie mascot Swiss-Belhotel International kepada anak-anak sebelum melakukan perjalanan menuju tempat bersejarah yang ada di kota Surabaya, dimulai dari Kota Lama Surabaya menuju Tugu Pahlawan, dan Taman Makam Pahlawan untuk melakukan ziarah, doa bersama dan tabur bunga bersama para veteran untuk mengenang dan menjunjung tinggi jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan RI. 

Setelah rangkaian aktifitas di luar, acara puncak dilanjutkan di Hotel Ciputra World Surabaya yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti cek kesehatan bagi para veteran, menghias cupcake dan latte art bagi para peserta anak-anak, pembagian hadiah serta permainan seru lainnya.  Tidak hanya itu, para veteran juga diberikan waktu untuk bercerita tentang proses perjuangan kemerdekaan Indonesia kepada seluruh peserta.

“Swiss-Belhotel International khususnya area Jawa Timur bahu membahu menyelenggarakan acara ini sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan kami kepada para pahlawan serta memberikan estafet semangat kemerdekaan juga nasionalisme bagi generasi muda, kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah memberikan dukungan penuh sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik,” ujar Agung Anggoro selaku Regional Operations Manager Swiss-Belhotel Intenational untuk Jawa Timur.

Acara ini merupakan bentuk apresiasi Swiss-Belhotel International di Jawa Timur bagi para pahlawan serta meneruskan semangat perjuangan dan nasionalisme bagi generasi muda. 

Kegiatan ini juga didukung oleh Cleo, Interfood, Toza Fruit Juices, Malang Strudle, Ladang Lima, Garuda Food, Karita, Bidasari Catering, Brew Me, Trekkers, Magicstar, RSU Surabaya Medical Service, Kimia Farma, Yayasan Cheng Hoo, Yayasan Al-Ibad. 

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan menunjukkan komitmen dalam memenuhi kewajiban sosial terhadap masyarakat sekitar.