AHY Serahkan 27 Surat Rekomendasi Pilkada 2024

Agung Nugroho/Kiki Apriansyah | Kamis, 15 Agustus 2024 - 20:55 WIB


Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyerahkan 27 surat rekomendasi Pemilihan Kepala Daerah 2024 (Pilkada)
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyerahkan 27 surat rekomendasi Pemilihan Kepala Daerah 2024 (Pilkada) di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat. Dok: Kiki Apriansyah

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyerahkan 27 surat rekomendasi Pemilihan Kepala Daerah 2024 (Pilkada) di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2024).

AHY juga mengatakan pihaknya telah mengambil keputusan kepada para kandidat Calon Gubernur (Cagub) sejumlah 27 surat yang diberikan kepada kandidat dari 27 provinsi.

“Oleh karena itu kami masih menyisakan kurang lebihnya 10 kandidat lagi dari 37 provinsi yang akan menggelar Pilkada. Kemudian di tingkat Kabupaten/Kota kita juga sudah menyerahkan 328 kepada kandidat Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wali Kota (Calwalkot), kalau saja dihadapkan kepada jumlah daerah yang akan menggelar Pilkada kurang lebih baik Pilgub maupun pemilihan Calwalkot dan Cabup sudah mencapai 70%,” ujar AHY dalam konferensi pers di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2024).

Kendati demikian, kata AHY, artinya mulai dari hari ini hingga batas pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) menyisakan 30% lagi.

“Oleh karena itu kami sangat optimis dengan sisa waktu yang ada mengambil keputusan, menyerahkan, dan memastikan para kandidat memenuhi segala administrasi yang dipersyaratkan untuk mendaftarkan diri di KPUD setempat,” sambung AHY.

Baca Juga