PJ Gubernur Riau Rahman Hadi Apresiasi Atlet Riau di PON XXI

Kiki Apriyansyah | Minggu, 01 September 2024 - 12:33 WIB


Rahman Hadi mengapresiasi tinggi raihan prestasi dari para atlet yang sedang berlaga di PON XXI
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : PJ Gubernur Riau sekaligus Sekretariat Jenderal DPP RI Rahman Hadi

Riau – Pj Gubernur Riau Rahman Hadi mengapresiasi tinggi prestasi Kontingen Riau di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumut, khususnya cabang olahraga (cabor) senam yang menambah raihan emas melalui atlet Agung Suci Tantio Akbar dan Abiyu.

“Saya terus terang sangat bangga dengan prestasi atlet Riau, sekali lagi saya ucapkan selamat, teruslah semangat. Prestasi gemilang ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Riau, tetapi juga memotivasi para atlet untuk terus berjuang dan mengharumkan nama daerah di kancah nasional,” ujar Rahman Hadi yang juga merupakan Sekretaris Jenderal DPD RI melalui keterangan resminya, Riau, Minggu (1/9/2024)..

Dirinya mengatakan, selain , Rahman Hadi juga terus memantau perjuangan para atletnya untuk membanggakan nama Provinsi Riau. Dirinya juga mengaku terus menyemangati para atlet dari Riau untuk semakin berprestasi di setiap cabor yang diikuti.

“Saya juga sudah menghubungi langsung atlet kita melalu video call, untuk memberikan semangat kepada mereka,” jelasnya.

Selain Rahman Hadi, pelatih senam Riau Ahmad Markos juga mengapresiasi prestasi yang dicapai oleh anak didiknya.

“Alhamdulillah hari ini kita kembali menambah 1 emas yang dipersembahkan oleh Agung Suci Tantio Akbar di nomor Palang Sejajar,” ucapnya.

Ahmad menjelaskan bahwa selain dua medali emas, pesenam Riau yang berkompetisi di nomor yang sama juga berhasil meraih satu medali perak dan dua medali perunggu. Ia menambahkan, peluang Riau untuk menambah medali masih sangat besar, karena Agung dan Abiyu masih akan bertanding di nomor palang tunggal putra.

Perolehan tambahan dua medali emas yang dipersembahkan oleh Agung Suci Tantio Akbar dari nomor Palang Sejajar dan Abiyu dari nomor palang tunggal tersebut menempatkan Provinsi Riau di puncak klasemen sementara PON XXI dengan perolehan 6 medali emas, 3 medali perak, dan 2 perunggu. Posisi Riau sendiri diikuti oleh Jakarta dan Jawa Timur.

Baca Juga