Bank BTN Tekankan Pentingnya Customer Experience

Fuad Rizky Syahputra | Minggu, 01 September 2024 - 14:00 WIB


hal ini menyangkut bagaimana nasabah memberikan kepercayaan, tanpa adanya kepercayaan yang baik, bank tidak bisa menjalankan fungsinya sebagai lembaga intermediasai keuangan.
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : ilustrasi Bank BTN. Dok: Istimewa

Jakarta - Data Management & Analytics Division Head Indra Hidayatullah menekankan pentingnya customer experience bagi industri perbankan. Sebab, hal ini menyangkut bagaimana nasabah memberikan kepercayaan kepada bank itu sendiri.

“Bagaimana customer experience penting bagi bank? Bank adalah penyedia jasa keuangan di mana kita menyediakan jasa. Untuk menjual jasa, otomatis kita harus berperilaku baik,” katanya dalam acara Growth Summit 2024 yang digelar Moengage dan Infobank Digital di Jakarta, Kamis, 29 Agustus 2024.

Ia mengatakan, customer experience sendiri menyangkut sebuah kepercayaan penting yang diberikan nasabah kepada bank.

Kepercayaan sendiri memacu para nasabah untuk tetap menabung dan menyimpan dana mereka dalam industri keuangan dan khususnya bank.

Sebab, tanpa adanya kepercayaan yang baik, maka bank tidak bisa menjalankan fungsinya sebagai lembaga intermediasai keuangan yaitu menyalurkan dana dari pihak yang berlebih dana kepada pihak yang kekurangan dana.

“Bayangkan, bapak dan ibu menyimpan uang atau aset besar di bank. Bagaimana kita bisa menyimpan aset di bank, kalau kita tidak percaya dengan bank itu sendiri,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, BTN telah menciptakan mobile banking yang menyatukan semua layanan dalam satu platform. Hal itu merupakan inovasi demi meningkatkan layanan sehingga menciptakan customer experience (CX) yang memuaskan.

Baca Juga

Pembangunan Kantor Kemenko di IKN Rampung Oktober 2024

Polisi Gagalkan 14 PMI Ilegal

Pasangan Melki dan Johni Asadoma Yakin Menang

Menunggu 25 Tahun, AHY Serahkan 500 Sertifikat Hunian eks Timor Timur

AHY Klaim PTSL sudah Capai 117 Juta Bidang Tanah