Misa Akbar Paus Fransiskus, LRT Jabodebek Siap Dukung Kenyamanan Transportasi Masyarakat

Fuad Rizky Syahputra | Rabu, 04 September 2024 - 15:28 WIB


Kami menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan transportasi umum sebagai cara yang efisien untuk menghindari kemacetan dan memperlancar perjalanan ke GBK.
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Ilustrasi Gerbong kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jabodebek. Dok: Istimewa

Jakarta - Menyambut Misa Akbar Paus Fransiskus di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan pada 5 September 2024, KAI memberikan informasi kepada masyarakat terkait operasional LRT Jabodebek dan ajakan penggunaan transportasi umum selama acara berlangsung.

Pengguna LRT Jabodebek yang datang dari Stasiun Jatimulya atau Stasiun Harjamukti dapat melanjutkan perjalanan dengan turun di Stasiun Dukuh Atas, kemudian naik MRT ke Stasiun MRT Istora Mandiri dan berjalan kaki ke Pintu 6 atau 7 GBK. 

KAI telah menerima informasi terkait rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

"Kami telah mempersiapkan diri untuk mendukung kelancaran perjalanan para pengguna yang akan menghadiri acara tersebut," ujar Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono.

Mahendro menyampaikan KAI akan menjalankan pola operasi weekday dengan total 358 perjalanan LRT Jabodebek. Perjalanan terakhir dari Stasiun Dukuh Atas menuju Stasiun Jatimulya pukul 22.50, sedangkan untuk relasi Stasiun Dukuh Atas - Stasiun Harjamukti pada pukul 22.55. 

KAI juga telah memperkenalkan sistem Crowd Detection yang berada di stasiun-stasiun LRT Jabodebek untuk memungkinkan pengguna memantau kepadatan kereta dan stasiun secara real-time sehingga dapat melakukan perjalanan lebih nyaman. 

“Kami menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan transportasi umum sebagai cara yang efisien untuk menghindari kemacetan dan memperlancar perjalanan ke GBK. KAI mengajak masyarakat untuk menikmati kenyamanan dan koneksi antar moda transportasi umum yang telah terintegrasi dengan baik," tutup Mahendro. Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono.