Golkar Yakin Gibran Rakabuming Bisa Menangi Pilwakot Solo

ardy | Rabu, 12 Agustus 2020 - 15:57 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartato saat menyerahkan SK dukungan kepada Gibran yang hadir di DPP Partai Golkar, Jakarta.

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartato menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa dalam kontestasi Pemilihan Walikota (Pilwakot) Solo 2020.

“Insyallah dengan dukungan Partai Golkar dan partai lain, Gibran bisa memenangkan Pilkada di Solo," kata Airlangga di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Jakarta Barat, Rabu (12/8/2020)

Airlangga mengatakan dukungan Partai Golkar kepada Putra Presiden Jokowi ini, menjadi simbol kerja sama Golkar dan PDI Perjuangan di Pilkada Serentak 2020.

"Seperti yang disampaikan Mas Hasto Sekjen PDIP, kerja sama Golkar-PDIP ini adalah yang terbanyak dan koalisi terbanyak Partai Golkar juga dengan PDIP. Dengan demikian simbolisme ini diwujudkan dengan mendukung Gibran di Solo," ujar Airlangga.

Pada pertemuan ini, Airlangga menyerahkan SK dukungan secara langsung kepada Gibran yang hadir di DPP Partai Golkar. Dia berharap kepada kedua pasangan calon ini mampu menyejahterakan Kota Solo.

Sementara itu, Gibran yang mengenakan pakaian putih dengan masker dan face shield mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan dari Golkar. Dukungan ini memuluskan niatnya untuk mengabdi kepada warga Solo.

"Saya dan Pak Teguh siap untuk melakukan komunikasi intensif dan koordinasi dengan jajaran partai Golkar Solo demi mencapai target kemenangan di Solo," pungkasnya.