Kapolda Metro Jaya Sidak Anggotanya Terkait Prokes Covid-19

Marhadi | Selasa, 18 Agustus 2020 - 15:35 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana (Ist)

Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana melakukan inspeksi mendadak (sidak) protokol kesehatan virus corona atau Covid-19 di gedung biru Direktorat Lalu Lintas dan Direktorat Samapta Bhayangkara (Sabhara) pada Selasa (18/8/2020).

Nana mengatakan, sidak dilakukan agar jajarannya meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan Covid-19. Apalagi, selama Agustus pemerintah menggaungkan kampanye masker, kemudian September nanti kampanye masker dan cuci tangan.

"Oktober kampanye masker, cuci tangan dan jaga jarak, ini beraku bagi internal Polri," terang Nana kepada wartawan, Selasa (18/7/2020).

Nana menuturkan, sidak akan dilakukan setiap Selasa dan Rabu. Menurutnya, pembenahan masalah protokol kesehatan di internal Polri penting. Sebab, anggota Polri nantinya ikut mensosialisasikan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Sebelum anggota melaksanakan tugas pencegahan dan penanganan Covid-19, maka protokol kesehatan di intenal harus berjalan baik," terangnya.

Sidak ini merupakan instruksi Kapolri Jenderal Idham Azis. Kapolri ingin seluruh anggotanya dalam keadaan sehat dan tidak terpapar virus corona.

"Maka harus hidup sehat, rajin berolahraga. Jangan sampai habis memegang sesuatu lalu pegang muka. Masyarakat yang akan masuk ke lingkungan juga bakal dimelewati langkah-langkah alat kesehatan seperti ada thermogun, semprot cairan disinfektan, hand sinitizer dan cuci tangan," tutur Nana.