Pegawai dan Warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih Lakukan Rapid Test dan Test Urin

Yapto Prahasta Kesuma | Jumat, 25 September 2020 - 16:42 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Pegawai Lapas, warga binaan serta mitra jalani rapid test untuk tindakan preventif mencegah masuknya Covid-19 di Lapas Gunung Sugih

Gunung Sugih - Pegawai Lapas, warga binaan serta mitra jalani rapid test untuk tindakan preventif mencegah masuknya Covid-19 di Lapas Gunung Sugih, Jum'at (25/09). Hal ini dilatar belakangi jumlah pasien reaktif Covid-19 setiap harinya terus meningkat. Pasalnya dengan jumlah penghuni yang cukup banyak, lapas rentan penularan dari virus tersebut.

Kegiatan ini berkoordinasi dengan tenaga medis dari Puskesmas Gunung Sugih. Dan sebanyak 65 orang pegawai dan 24 warga binaan pemasyarakatan dinyatakan non reaktif Covid-19 setelah dilakukan test ini. Walaupun demikian protokol kesehatan di era New Normal ini tetap harus digalakkan. Penggunaan masker, physical distancing serta memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan kantor harus menjadi perhatian.

Setelah itu, Lapas Gunung Sugih menggelar Test Urine sebagai langkah pencegahan penyalahgunaan narkoba. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pegawai yang mengkonsumsi narkotika ataupun zat adiktif lainnya. Selain pegawai beberapa warga binaan diikut sertakan dalam kegiatan ini sebagai antisipasi jaringan narkoba di balik jeruji.