Fodium Simalungun Gelar Program Peduli Sunat Massal

Yapto Prahasta Kesuma | Selasa, 02 Februari 2021 - 23:32 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Ist.

Simalungun - Forum Da’i dan Ustadz Muda (Fodium) Kabupaten Simalungun, gelar sunat massal di MTs Negeri Jalan Medan Raya KM. 5,5 Gg Kapuk Pematang Siantar, Sumatera Utara, Minggu (31/1).

Kegiatan sunat massal ini dilakukan secara bertahap di beberapa daerah. Sebelumnya telah berlangsung juga di daerah Kabupaten Deli Serdang, Kecamatan Sidamanik, Kecamatan Haranggaol Horison Parapat, Kecamatan Dolok Panriban.

“Kegiatan sunat massal dengan moto, Bersama, Bersatu Kita Bisa Menuju Da’i Yang Bermartabat dengan tema “Bersama Menuju Taqwa”, kita yakini dapat membantu kaum dhuafa dan anak yatim piatu,” kata Ketua Umum Fodium, Ustadz Junaidi dalam keterangan tertulisnya.

“Kegiatan kepedulian ini kiranya dapat seterusnya dilaksanakan sehingga bakti sosial ini dapat mengurangi beban ekonomi kehidupan masyarakat dan harus menjadi agenda kerja tahunan,” ujar Ustadz Junaidi yang juga Ketua Lazis HF Peduli Umat dan Ketua Pendawa (Persatuan Pemuda Jawa) Kabupaten Simalungun ini.

Sementara itu, Humas Fodium Ayub Khan mengatakan, sunat massal ini juga merupakan tanggung jawab umat, khususnya terhadap anak-anak yatim.

“Pada 8 Februari 2021 mendatang, kami juga akan menggelar sunat massal di Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun,” kata Ayub.

Pelaksanaan sunat massal ini dihadiri Datuk Sri Prof. Dr. H Djohar Arifin Husin Anggota DPR RI Komisi X, Asisten Walikota Pematang Siantar, Ketua BKB Sumatera Utara, Dr H Eddy S Hadi SP Bp Ketua Yayasan Pembinaan Umat Islam Daerah Pedesaan Sumatera Utara, Drs H Waldemar Ghozali Pasaribu Pengurus FKPAI Kota Pematang Siantar.