Samsat BSD Terapkan Program Kantor Tangguh Cegah Penularan Covid-19

Ardy | Jumat, 25 Juni 2021 - 07:38 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Kantor Samsat BSD (Dok Foto.Ist)

Jakarta - Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap ( Samsat ) BSD mendukung penuh Program Kantor Tangguh yang digagas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

“Program ini untuk mencegah penyebaran virus covid-19 bagi masyarakat yang akan melakukan pengurusan pajak ataupun pengurusan surat-surat kendaraan,” kata Kanit Samsat BSD AKP Afrizal.

AKP Afrizal melanjutkan, adanya program ini amat membantu pihaknya untuk mensterilkan area pelayanan di sekitar lingkungan Samsat dari orang-orang yang tidak memiliki kepentingan di wilayah kerjanya.

“Karenanya, bagi yang tidak berkepentingan untuk pengurusan surat maupun pajak kendaraan bermotornya dilarang memasuki area Samsat BSD,” tegasnya.

Selain menekan angka penularan Covid-19 sekaligus juga sarana kampanye dan terapkan protokol kesehatan sekaligus gerakan 5M. 

“Situasi saat ini beda. Perlu perlakuan khusus dalam menjalankan pelayanan masyarakat. Penularan Covid-19 terjadi di mana-mana. Maka penerapan Kantor Tangguh ini sebagai salah satu upaya kami mencegah dan menekan angka penularan virus,” ujarnya.

Untuk itu, kata AKP Afrizal, Samsat BSD mengajak masyarakat untuk terus memerhatikan gerakan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.