HKGB Ke-69

Bhayangkari Metro Jaya Gelar Bakti Sosial

Ruli Harahap | Selasa, 24 Agustus 2021 - 14:29 WIB


Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya, Adit M. Fadil Imran mengatakan, lokasi bakti sosial tersebut merupakan slum area yang di dalamnya terdapat ratusan kepala keluarga yang mayoritas bekerja sebagai pemulung.
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Kapolsek Ciputat Timur. Kompol Jun Nurhaida Tampubolon (kiri), Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya, Novi Hendro Pandowo (tengah) dan Ketua Bhayangkari Cabang Tangerang Selatan, Nia Imanuddin.

Tangerang Selatan - Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 Tahun 2021, Bhayangkari Daerah Metro Jaya mengadakan bakti sosial di beberapa titik di wilayah Tangerang Selatan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Bhayangkari dalam membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan dukungan kepada tenaga kesehatan dan tenaga pemakaman.

Bantuan yang diberikan berupa 300 paket sembako kepada warga di pemukiman pemulung Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan. Tidak hanya itu, di lokasi tersebut juga dibuka sentra vaksin bagi warga yang belum tersentuh program vaksinasi Covid-19.

Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya, Adit M. Fadil Imran mengatakan, lokasi bakti sosial tersebut merupakan slum area yang di dalamnya terdapat ratusan kepala keluarga yang mayoritas bekerja sebagai pemulung.

“Karena itu Bhayangkari Daerah Metro Jaya memberi perhatian khusus pada warga di pemukiman ini,” tuturnya kepada FIVE, Selasa (24/8).

Selain sembako, Adit M. Fadil Imran juga memberi bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan dan vaksinator Covid-19, serta tenaga pemakaman di TPU khusus Covid-19 Jombang, Kecamatan Ciputat Timur.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya, Novi Hendro Pandowo didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tangerang Selatan, Nia Imanuddin beserta Kapolsek Ciputat Timur Kompol. Jun Nurhaida Tampubolon.

“Bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Bhayangkari dalam upaya turut serta membantu masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19, juga bentuk dukungan kepada tenaga kesehatan dan tenaga pemakaman yang bersentuhan langsung dengan situasi pandemi,” kata Nia Imanuddin.

Bakti sosial ini sambungnya, adalah prakarsa dari Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya yang memberi perhatian khusus kepada warga melalui bantuan sembako dan pemberian vaksin Covid-19. Harapannya semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak, dan menciptakan kekebalan kelompok sehingga kita segera terbebas dari pandemi.

Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya, Novi Hendro Pandowo saat membagikan sembako kepada warga.

Sementara itu, Novi Hendro Pandowo berpesan kepada masyarakat, agar tetap patuh menjalankan protokol kesehatan, mengikuti vaksinasi.

“Bapak-bapak harus tetap semangat, selalu menjaga kesehatan, dan patuh protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas. Ini salah satu bentuk perhatian kami, semoga bermanfaat,” ujarnya.

Warga di lokasi bakti sosial sangat menyambut baik atas berlangsungnya kegiatan ini. Tidak lupa, mereka mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Bhayangkari Daerah Metro Jaya terhadap mereka.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Adit M. Fadil Imran atas perhatiannya. Kami juga senang bisa divaksin secara gratis. Bantuannya sangat bermanfaat,” kata seorang warga di lokasi kegiatan kepada wartawan.

Baca Juga

Pagelaran Kebudayaan Mengangkat Nilai Ekonomi Masyarakat

Polda NTT Beberkan Kronologi Kasus Ipda RS

Polda NTT Maksimalkan Operasi Mantap Praja 2024

Polda NTT Berikan Apresiasi Demo Tertib

Sterilisasi Kantor KPU, Polda NTT Terjunkan 6.362 Penjinak Bom