PSI Kabupaten Bogor Optimis Menang di Pemilu 2024

Kiki Apriyansyah | Jumat, 12 Mei 2023 - 20:57 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Ketua DPD PSI Kabupaten Bogor Drs. Muallim Daud, M.M. dan Kader PSI Melenial Bro Achmad Irvani

Bogor - Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Bogor  berserta rombongan para Bakal Calon Legislator (Bacaleg) mendaftarkan  diri sebagai perserta Pemilu 2024 mendatang. 

Sebanyak 55 bacaleg dari PSI Kabupaten Bogor, didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat di Cibinong.

Rombongan para Bacaleg tersebut datang ke KPUD Kabupaten Bogor dipimpin langsung oleh Ketua PSI setempat Drs. Mualim Daud.

"Dalam keterangannya, Mualim Daud mengatakan, semua Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada diwilayah kerjanya terpenuhi keterwakilan kuota perempuan yang diharuskan 30 persen dan Kuota Laki-laki 70 persen dari jumlah yang keseluruhan Calon Legislator yang ditentukan", Ucap Ketua PSI DPD Kabupaten Bogor, di Kantor KPUD Cibinong, Bogor, Jumat 12/5/2023.

Menurut Mualim Daud, semua Bacaleg dari PSI Kabupaten yang didaftarkan ke KPUD sudah siap bertarung untuk merebut “kursi” DPRD mewakili dari Dapil masing-masing daerahnya.

Sementara itu, Kader PSI lainya Achmad Irvani  ketika dihubungi secara terpisah, para Bacaleg yang didaftarkan hari ini ke KPU sudah siap untuk duduk sebagai legislator yang mewakili profesi diantaranya, Pengusaha, Pendidik, Dokter, Wartawan, Rohaniawan, Akademisi dan Lain-lainya.

"Yang unik dari partai besutan Grace Natali yang kini digawangi oleh Giring Ganesha atau Giring Niji ini dan dikenal partai milenial. “Para Bacanya didominasi kaum milenial pilihan”, ujar Achmad Irvani.

Menurut informasi yang didapat oleh awak media bahwa bro Achmad Irvani sendiri adalah dari kalangan Melenial yang maju sebagai  bacaleg Kabupaten Bogor dari dapil 5 yang meliputi Leuwiliang, Cigudeg, Jasinga, Leuwisadeng, Nanggung, Parung Panjang, Rumpi, Sukajaya dan Tenjo.

"Saya yakin PSI Kabupaten Bogor akan menang di 2024, sebab kami belajar dari pengalaman 2019, dan pengalaman itu mengajarkan kita bagaimna menjadi seorang pemenang, pemilu 2024 PSI tidak muluk-muluk untuk menempatkan para anggotanya duduk sebagai anggota legislatif di parlemen DPRD Kabupaten Bogor, PSI 2024 !!! MENANG PASTI MENANG", tutup Achmad Irvani.