Pj Gubernur NTT Ingatkan Tiga Titik Kritis Pilkada

Agung Nugroho | Rabu, 18 September 2024 - 12:25 WIB


Andriko mengatakan pihaknya terus berkomunikasi dengan Pj Bupati, Pj Walikota Kupang untuk mendukung pelaksanaan Pilkada dengan baik,
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur Andriko Susanto mengikuti rapat koordinasi (Rakor) netralitas ASN pada Pilkada Serentak 2024 bersama Bawaslu. Dok: Humas Pemprov NTT

Jakarta - Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur Andriko Susanto mengikuti rapat koordinasi (Rakor) netralitas ASN pada Pilkada Serentak 2024 bersama Bawaslu, yang dihadiri oleh kepala daerah dari seluruh Indonesia di Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Rakor tersebut bertujuan menyiapkan langkah strategis, termasuk memaksimalkan pengawasan dan penindakan pelanggaran netralitas ASN. Kegiatan ini bertema "Koordinasi Nasional Kesiapan Kepala Daerah, Menjaga Netralitas ASN pada Pemilihan Serentak 2024".

Pada kesempatan itu Pj Gubernur NTT Andriko Susanto mengimbau semua kepala daerah untuk menjaga netralitas ASN pada Pilkada Serentak Tahun 2024. 

“Ada tiga titik kritis yang kami jaga, yaitu tahapan pendaftaran, kampanye, pemungutan dan perhitungan suara, " ujarnya dalam keterangan siaran pers yang diterima Majalah FIVE di Jakarta, Selasa. 

Andriko mengatakan pihaknya terus berkomunikasi dengan Pj Bupati, Pj Walikota Kupang untuk mendukung pelaksanaan Pilkada dengan baik, sehingga pemerintahan dapat berjalan efektif dan efisien. 

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, juga menegaskan bahwa netralitas ASN adalah salah satu isu paling rawan dalam Pilkada 2024. Menurutnya, ASN harus menjaga netralitas agar Pemilu dapat berjalan sukses.

"Dalam indeks kerawanan Pilkada yang dikeluarkan Bawaslu, isu netralitas ASN menjadi salah satu yang paling rawan dalam pemilihan kepala daerah," tandas Rahmat Bagja. (des

Baca Juga

Melki dan Johni Asadoma Berikan 5 Janji Politik

Ini Hasil Survei Dua Pasangan Pilgub Kaltim 2024

Polda NTT Maksimalkan Operasi Mantap Praja 2024

Lepas Perserta Exotic Run, Luhut Harap NTT Cetak Atlet Tangguh