Rutan Grogot Kirim Tiga Pegawainya dalam Kejurnas Kempo 2024

Agung Nugroho | Rabu, 18 September 2024 - 15:35 WIB


Kadivpas Kemenkumham Kalimantan Timur, Lintang mengatakan resmi pihaknya memberangkatkan tim kempo Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur.
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur melepas tiga pegawainya untuk bertanding pada Kejuaraan Nasional Kempo Kemenkumham RI Tahun 2024. Dok: Humas Kanwil Kemenkumham Kaltim

TANA PASER - Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur melepas tiga pegawainya untuk bertanding pada Kejuaraan Nasional Kempo Kemenkumham RI Tahun 2024 di Bandung, Jawa Barat, 18-21 September 2024.

Pelepasan kontingen kempo yang diwakili oleh tiga petugas Rumah Tahanan Grogot itu digelar di Lapas Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (17/9/2024). 

Kepala Rutan Tanah Grogot Sukarna Trisna Atmaja mengungkapkan dirinya sangat bangga kepada jajarannya mampu mewakili organisasi serta provinsi di ajang yang sangat besar.

"Saya sangat mendukung setiap langkah yang positif untuk kemajuan organisasi ataupun lebih dari itu, untuk itu pasti saya sangat bangga," ucap Sukarna, dalam keterangan yang diterima Majalah FIVE di Balikpapan, Selasa. 

Sementara itu Kadivpas Kemenkumham Kalimantan Timur, Lintang mengatakan resmi pihaknya memberangkatkan tim kempo Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur menuju Kejuaraan Kemenkumham RI Tahun 2024.

Dalam hal ini Kadivpas berpesan agar para atlet tetap optimis dan semangat dalam menghadapi pertandingan melawan atlet-atlet terbaik dari seluruh kantor wilayah. Hal tersebut penting agar dapat mengharumkan nama Kanwil Kalimantan Timur.

Pada kesempatan yang baik ini, dia mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh kontingen Kalimantan Timur. Mereka adalah duta-duta terbaik yang akan membawa nama besar NTT di ajang nasional. 

"Saya yakin, dengan kerja keras, disiplin, dan semangat pantang menyerah, maka pihaknya mampu memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Kalimantan Timur,” tutur Lintang.

Kejurnas Kempo Kemenkumham Cup II 2024 merupakan salah satu ajang bergengsi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang diikuti oleh berbagai perwakilan dari seluruh Indonesia. 

Sebagai informasi Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur sendiri mengirimkan tujuh atlet pilihan. Semuanya berasal dari pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) di wilayah Kalimantan Timur, serta tiga di antaranya berasal dari Rutan Tanah Grogot yaitu Adi Nugroho, Husain dan Alif M. Qori. (rop

Baca Juga