Gandeng Balai Embrio Ternak, Widodo Makmur Perkasa Perkuat Inovasi Pengembangan Produksi Sapi Lokal

Ardy | Senin, 11 April 2022 - 15:55 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : CEO Widodo Makmur Perkasa, Tumiyana (Dok.Ist)

Jakarta - Perusahaan yang bergerak di bidang consumer goods dan komoditas agrikultur terintegrasi, PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (WMPP) bersama Balai Embrio Ternak (BET) melakukan penandatanganan kerja sama pengembangan produksi sapi Lokal.

Beberapa poin kegiatan kerja sama antara WMPP dan BET antara lain, pelatihan kepada SDM WMPP oleh tim BET, baik di lokasi diklat BET maupun di lokasi kandang WMPP, pendampingan dan pembinaan oleh tim BET Cipelang, serta penerapan teknis transfer embrio bersama, mulai dari penyiapan embrio hingga tataran penerapan.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (11/4), kerja sama ini akan dilaksanakan antara BET dengan anak usaha WMPP yang bergerak di bidang livestock yakni PT Pasir Tengah.

"Kerja sama ini merupakan wujud komitmen WMPP untuk terus mengembangkan produk sapi dengan kualitas terbaik, namun tetap dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat luas," ungkap CEO Widodo Makmur Perkasa, Tumiyana dalam keterangannya.

Pihaknya berharap, dengan kerja sama ini WMPP dapat semakin berkontribusi terhadap ketahanan pangan Tanah Air. Lewat pengembangan sapi yang dilahirkan secara lokal, diharapkan pula dapat mengurangi ketergantungan pasar domestik terhadap sapi impor.

Baca Juga

Widodo Makmur Siap IPO, Bidik Dana Hingga Rp 6 T