Widodo Makmur Siap IPO, Bidik Dana Hingga Rp 6 T

Ardy | Selasa, 11 Mei 2021 - 13:01 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : CEO Widodo Makmur Perkasa Tumiyana bersama Direksi Widodo Makmur

Jakarta - PT Widodo Makmur Perkasa berencana untuk melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) jelang akhir tahun ini. Dari aksi korporasi ini perusahaan menargetkan bisa mengantongi dana hingga Rp 5,5 triliun atau nyaris Rp 6 triliun dengan melepas sebanyak-banyak 30% saham ke publik.

CEO Widodo Makmur Perkasa Tumiyana mengatakan IPO ini merupakan bagian dari rencana pengembangan perusahaan hingga 5 tahun ke depan. Diperkirakan saat tercatat, perusahaan akan memiliki kapitalisasi pasar Rp 18 triliun-21 triliun.

"Targetnya dananya Rp 5,5 triliun dengan floating 30%," kata Tumiyana.

Mantan Dirut PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) ini menyebutkan, IPO ini akan menggunakan laporan keuangan perusahaan yang berakhir pada Juni 2021. Artinya, perusahaan ini selambatnya akan mencatatkan saham di BEI pada Desember 2021.

IPO induk usaha WMUU ini merupakan bagian dari rencana penggalangan dana untuk kebutuhan investasi Rp 10,9 triliun dalam waktu 5 tahun, sehingga aksi korporasi ini tak hanya akan berhenti di IPO saja.

“Investasi yang dimaksud untuk peningkatan fasilitas produksi dan penanaman jagung. Nantinya perusahaan bisa melakukan cost reduction di produksi poultry dan daging sapi,”tandasnya.