Menteri PANRB: 690 Ribu CASN 2024 Akan Dikirim ke IKN

Agung Nugroho | Selasa, 09 Januari 2024 - 06:19 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas saat ditemui media usai rapat dengan Peruri di Kementerian PANRB, Jakarta, Senin (8/1/2024). Dok: Agung Nugroho/FIVE

Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, mengatakan para lulusan baru alias fresh graduate yang lolos rekrutmen berjumlah 690.882 formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 akan dikirim ke IKN Nusantara. 

Hal itu dikatakan mantan Bupati Banyuwamgi Azwar Anas kepada media usai rapat dengan Peruri di Kementerian PANRB, Jakarta, Senin (8/1/2024). 

"Kemarin sudah dijelaskan (sebagian lulusan fresh graduate bakal dikirim ke IKN)," ucap Anas. 

Selain itu, Anas mengatakan bahwa pihaknya masih belum memperbarui jumlah insentif yang akan diberikan bagi PNS yang akan pindah ke IKN. 

Dia mengatakan sebagian fresh graduate bertalenta talenta digital yang lolos CASN 2024 akan dikirim ke IKN Nusantara. 

"Belum, belum (sudah ada nilai jumlah insentif). Tapi talenta digital untuk ASN akan dikirim ke sana sebagian. Nah kan masih nunggu. Kita ini umumin yang lain usulin. IKN butuh berapa, pemda ini berapa, kementerian ini berapa. Kita, kan, enggak bisa langsung kirim," jelasnya.