Bukit Asam Sabet Dua Penghargaan di Global Good Governance Award

Ardy | Rabu, 02 Juni 2021 - 14:03 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Ilustrasi Logo PT Bukit Asam Tbk (Dok. ist)

Jakarta - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) meraih dua penghargaan bergengsi level internasional yang diselenggarakan oleh Cambridge IFA dalam ajang International Global Good Governance Awards (3G Awards). 

Dua penghargaan tersebut yakni 3G Championship Award in Corporate Governance Reporting 2021 dan 3G ESG Championship Award untuk Indonesia di 2021.

Pada penghargaan ini penilaian Good Governance menekankan pentingnya pertumbuhan berkelanjutan dalam konteks global yang mencakup konsep, kebijakan, hingga praktiknya. Good Governance bukan hanya tentang mengambil keputusan dengan tepat, tetapi juga proses dalam pengambilan keputusan yang mengutamakan transparansi, akuntabilitas, serta keadilan.

“Pihaknya mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada perusahaan dalam penerapan ESG (Environmental, Social, Governance),” kata Corporate Secretary PTBA Apollonius Andwie C dalam siaran resminya beberapa waktu lalu.

 PTBA menurutnya selalu berkomitmen penuh dalam pengembangan dan penerapannya. Saat ini ESG rating yang dikeluarkan oleh MSCI, PTBA di level BBB di tahun 2020 (salah satu yang tertinggi di industri sejenis), dan akan menargetkan level A di penilaian tahun 2021. 

“Dengan tercapainya rating tersebut nantinya akan mendukung upaya transformasi bisnis PTBA, khususnya sebagai jaminan dalam bantuan pendanaan dalam Pengembangan inisiatif-inisiatif strategis perusahaan,”pungkasnya.