Brantas Abipraya Raih Dua Penghargaan di TOP CSR Awards 2022

Yapto Prahasta Kesuma | Rabu, 06 April 2022 - 13:02 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Sekretaris Perusahaan PT Brantas Abipraya, Miftakhul Anas dan Manager Sekretariat, Humas dan TJSL, I. Rudi Pudianto saat menghadiri Top CSR Awards 2022. (Dok: PT Brantas Abipraya)

Jakarta - PT Brantas Abipraya (Persero) kembali menorehkan prestasinya di bidang corporate sosial responsibility (CSR). Hal ini dibuktikan dengan raihan dua penghargaan sekaligus di TOP CSR Awards 2022.

Hadir dalam penganugerahan mewakilkan perusahaan menerima awards Miftakhul Anas, Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya dan I. Rudi Pudianto selaku Manager Sekretariat, Humas dan TJSL.

Perusahaan BUMN kontruksi terunggul dalam pembangunan bendungan ini mengantongi Top CSR Awards 2022 on #Star 4 dan Top Leader on CSR Commitment 2022 yang diraih Sugeng Rochadi selaku Direktur Utama Brantas Abipraya.

Puncak penganugerahan yang digelar di Hotel Raffles Jakarta ini merupakan perolehan award ke-2 setelah tahun 2021 lalu menggaet penghargaan yang sama.

“Brantas Abipraya berterima kasih sekali atas apresiasi yang diberikan. Kami menyadari sebagai salah satu perusahaan konstruksi tidak hanya karya infrastruktur saja yang harus unggul namun kepedulian terhadap lingkungan sekitar juga harus diutamakan,” ujar Sugeng Rochadi dalam rilisnya, Rabu,6 April 2022.

Menurut Sugeng, ini adalah kontribusi nyata sebagai kontraktor, selain fokus pada pembangunan infrastruktur tapi juga memberikan perhatian lebih kepada sekitar dengan mempersiapkan sederet program CSR atau TJSL di seluruh proyek-proyek yang sedang digarap. Hal ini dilakukan untuk memberikan manfaat lebih dan membantu para stakeholder disekitar yang terkena dampak dari pengerjaan proyek-proyek milik Brantas Abipraya.

Dia memastikan, Direksi Brantas Abipraya mendukung penuh program TJSL Abipraya, hal ini dibuktikan selain dana TJSL yang telah ditentukan oleh Kementerian BUMN, Direksi mengamanahkan setiap proyek-proyek memiliki dana CSR sendiri agar dapat memberikan kepedulian sosial yang lebih terhadap lingkngan sekitar proyek.

Dalam menggelar program tanggung jawab sosial itu, dirumuskan terlebih dahulu guna bisa tepat sasaran dan dapat mendukung strategi bisnis berkelanjutan.