Esha Care Rangkul Kader Hebat Surabaya

Redaksi | Senin, 24 Juli 2023 - 09:23 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Yayasan Esha Care

Surabaya - Yayasan Esha Care sebagai sebuah lembaga non-profit berfokus pada upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan perempuan, ibu, dan anak memberikan pelatihan pijat bayi dan edukasi menyusui bagi para kader hebat Surabaya.

Kegiatan dilaksanakan dengan memberikan metode stimulasi tumbuh kembang anak melalui pijat stimulasi telah terbukti secara ilmiah mampu mengoptimalkan tumbuh kembang anak. 

Fitri selalu ketua yayasan berharap dengan hadirnya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat agar dapat memberikan sumbangsih nyata.

"Melalui peran aktif kader kami berharap masyarakat dapat memperoleh informasi edukasi benar khusunya dalam hal manfaat pijat stimulasi bayi dan pemberian ASI pada bayi. Ujar Fitri selaku Ketua Yayasan Esha care Indonesia"

Fitri berharap kedepannya Esha care Indonesia dapat terus melakukan pelatihan dan edukasi langsung kepada masyarakat agar berbagai permasalahan yang menghambat peningkatan derajat kesehatan dan kesejahteraan ibu dan anak dapat diatasi dengan tepat sesuai kebutuhan. 

Mendapat dukungan dari Johnson and Johnson serta Syifa home care, yayasan esha care telah sukses menyelenggarakan pelatihan berlangsung selama satu hari di Surabaya. Para peserta berkesempatan melakukan latihan pijat dengan menggunakan panthom bayi.

Selain itu, tanya jawab seputar menyusui khususnya permasalahan yang sering menghambat pemberian Asi oleh ibu kepada bayinya menjadi sesi yang tidak kalah mendapat antusias dari para peserta. Ketua AIMI Jawa Timur, Setiya Hertiyaningtyaswati  selaku narasumber memberikan berbagai informasi penting untuk menjawab semua pertanyaan tersebut. 

Fitri selain sebagai ketua yayasan juga merupakan seorang Bidan ini  menyampaikan bahwa Yayasan Esha Care Indonesia akan berkomitmen melakukan upaya serupa secara berkesinambungan sebagai langkah nyata berperan aktif untuk kesehatan dan kesejahteraan perempuan, ibu, bayi dan anak di Indonesia.