Malaysia Food & Travel Fair Resmi Dibuka oleh Duta Besar Malaysia ke Republik indonesia

Rus | Minggu, 19 November 2023 - 10:32 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Duta Besar Malaysia ke Republik Indonesia, Dato’ Syed Mohamad Hasrin Tengku Hussin (baju coklat) membuka Malaysia Food & Tarvael

Jakarta - Malaysia Food & Travel Fair adalah acara tahunan yang menghadirkan kekayaan kuliner dan pengalaman wisata terbaik Malaysia kepada masyarakat. Pameran ini bertujuan untuk mempertemukan para pecinta kuliner dan pecinta wisata di QBig BSD City mulai 16 hingga 19 November 2023.

Malaysia Food & Travel Fair tahun ini menjadi istimewa karena diresmikan secara resmi oleh Duta Besar Malaysia ke Republik Indonesia, Dato’ Syed Mohamad Hasrin Tengku Hussin. Kehadiran duta besar tersebut menunjukkan hubungan budaya dan diplomatik yang kuat antara Malaysia dan Indonesia, menjadikan pameran ini tidak hanya untuk promosi makanan dan perjalanan tetapi juga untuk mempererat persahabatan antara kedua negara.

“Makanan memiliki kekuatan luar biasa untuk menyatukan manusia, menghubungkan kita melalui pengalaman bersama. Malaysia, dengan warisan budayanya yang beragam, merupakan harta karun kuliner yang nikmat. Dari kedai jajanan kaki lima yang ramai di Kuala Lumpur hingga rempah-rempah aromatik Penang, acara ini akan menampilkan sebagian dari makanan terbaik Malaysia”, ucap Dato Syed Mohamad Hasrin dalam sambutannya.

Malaysia Food & Travel Fair bukan hanya tentang kuliner. Acara ini bisa menjadi pintu gerbang untuk menemukan permata tersembunyi dan destinasi ikonik yang menjadikan Malaysia destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Pengunjung bisa mengunjungi booth maskapai penerbangan seperti Malaysia Airlines, Batik Air dan TransNusa, atraksi wisata seperti Legoland Malaysia Resort dan travel agent seperti TX Travel dan Travel4All yang hadir untuk memberi penawaran-penawaran terbaik. Selain wisata, dengan hadirnya Malaysia Healthcare dan Education Malaysia, pengunjung bisa mencari informasi mengenai fasilitas kesehatan/medical serta pendidikan/kuliah yang terbaik di Malaysia.

“Tidak hanya hidangan gurih seperti Nasi Lemak atau roti canai dan makanan manis seperti Ais Cendol, persiapkan lidah Anda untuk menikmati cita rasa durian Musang King Malaysia selama acara ini,” ucap Junus Suhid, Direktur Tourism Malaysia, dalam sambutannya. Durian Musang King memang telah lama menjadi primadona masyarakat Indonesia ketika ke Malaysia, selama acara ini masyarakat dapat merasakan durian Musang King di booth My Durian, harga yang ditawarkan juga sangat berpatutan. Selain itu kunjungi juga booth makanan Malaysia di Penang Restaurant, Asraf Corner dan Persatuan Wanita Kementerian Luar Negeri (Perwakilan),” tutupnya. 

Jangan lewatkan kesempatan ini. Bergabunglah bersama kami di Malaysia Food & Travel Fair untuk memulai menjelajahi pengalaman yang tak terlupakan, hanya di Malaysia!

Seperti diketahui, Malaysia Food & Travel Fair adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Tourism Malaysia dan Kedutaan Besar Malaysia Jakarta. Acara ini merupakan platform untuk menampilkan kekayaan warisan kuliner Malaysia, destinasi wisata menawan, fasilitas perawatan kesehatan dan pendidikan/kuliah di Malaysia. Acara ini juga untuk mendorong pertukaran budaya melalui perpaduan makanan, perjalanan, dan hiburan yang menyenangkan.

Adapun QBig merupakan kompleks ritel urban di atas lahan seluas 18,5 hektare di BSD City. Terdiri dari lima bangunan utama yang dirancang sebagai pusat ritel power center pertama di Indonesia, QBig dirancang dengan konsep nearly zero energy building. Konsep ini diimplementasikan dalam tiga langkah utama. Pertama membangun kompleks ritel yang mendukung mikroiklim dengan dominasi area terbuka hijau.