Dirlantas Sambodo: Terus Berupaya Meningkatkan Pelayanan Lalu Lintas

Ardy | Kamis, 23 September 2021 - 20:17 WIB


Di momen HUT Lantas ini, Sambodo mengungkap sejumlah inovasi telah dilakukan pihaknya untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Dalam inovasi itu, pihaknya mengedepankan sistem digitalisasi untuk tiap layanan yang diberikan kepada warga
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (kanan) (Ist)

Jakarta – Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66 menjadi momentum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya terus berupaya meningkatkan pelayanan di bidang lalu lintas. 

Hal ini disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Untuk itu, lanjut Sambodo masyarakat diminta untuk mendukung upaya kepolisian dalam peningkatan pelayanan lalu lintas ini. 

"Kami juga mohon doa restu kepada masyarakat agar Polantas ke depan makin Presisi, semakin dipercaya masyarakat. Semakin terlibat dalam penanganan pandemi COVID-19 dan tentu saja adalah kami berusaha untuk tetap semakin dekat dengan masyarakat," kata Sambodo.

Di momen HUT Lantas ini, Sambodo mengungkap sejumlah inovasi telah dilakukan pihaknya untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Dalam inovasi itu, pihaknya mengedepankan sistem digitalisasi untuk tiap layanan yang diberikan kepada warga.

Salah satu program itu mulai penggunaan kamera e-TLE hingga program Sinar Presisi. Khusus program Sinar Presisi, Sambodo menyebut lewat program itu nantinya pembayaran pajak kendaraan warga bisa dilakukan secara daring dan meminimalisir adanya interaksi masyarakat dengan petugas.

"Sinar Presisi sebentar lagi akan me-launching Samsat Digital Nasional di mana pembayaran pajaknya itu bisa dilakukan secara online dan nanti ada sistem delivery untuk diantar ke rumah masing-masing," ujar Sambodo.

Selain itu, Sambodo juga menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat jika selama bertugas telah menyakiti hati masyarakat.

"Mohon maaf kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat DKI, Bekasi, dan Tangerang apabila selama dalam bertugas di masa pandemi ini. Masih ada hal-hal yang menyakit hati masyarakat. Tentu tidak di pungkiri kami masih ada kekurangan dan jauh dari kesempurnaan," tandasnya.