Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo

Pelaksanaan Street Race di Bekasi Menunggu Kasus Covid-19 Menurun

Ardy | Rabu, 23 Februari 2022 - 16:15 WIB


Lanjut Sambodo, kalau angka covid -19 melandai terus. Ajang diharapkan dapat mencegah balap liar di jalan raya ini, di perkirakan bulan Maret atau awal bulan April sudah bisa dimulai untuk pelaksanaan street race.
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (Dok.ist)

Jakarta - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan ajang street race di Bekasi baru bisa dilakukan jika angka kasus Covid-19 menurun.

Sambodo menjelaskan awalnya street race ini akan digelar pada Februari 2022. Namun ditunda, karena angka kasus Covid-19 meningkat. 

“Yang namanya balapan itu orang pasti kumpul untuk nonton, sementara kita maunya tidak terjadi kerumunan. makanya ditunda,” kata Sambodo

Namun dia melihat kasus posistif Covid-19 angkanya terus turun. Jika terus seperti ini, kemungkinan street race di Bekasi di gelar lebih cepat. 

"Mudah-mudahan angkanya melandai terus seperti ini,”ujarnya.

Lanjut Sambodo, kalau terus menurun, ajang diharapkan dapat mencegah balap liar di jalan raya ini, di perkirakan bulan Maret atau awal bulan April sudah bisa dimulai untuk pelaksanaan street race.

Menurutnya meski gelaran street race ini ditunda, pihaknya tetap melakukan persiapan terkait trek atau lintasan yang akan digunakan untuk balapan. 

Sebagai diketahui, lanjutan dari suksesnya street race pertama yang digelar di Ancol, Jakarta Utara. Kepolisian sudah meninjau tiga lokasi yang layak dijadikan sebagai tempat balap jalanan resmi selanjutnya. 

Ketiga lokasi tersebut yakni kawasan Meikarta di Kabupaten Bekasi, Perumahan Vida di Bekasi Kota, dan kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) di Tangerang Selatan.