Gelar Bazar Ramadhan, Puan Harap PIA DPR Kuatkan Semangat Gotong Royong

Kiki Apriyansyah | Selasa, 19 April 2022 - 13:57 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Ketu DPR Puan Maharani Membuka Acara Bazar Rahmadan PIA di Nusantara II Komplek Parlemen Senayan Jakarta Selasa 19/04/2022. Foto ; Bambang Tri

Jakarta - Pasar murah dan bazar yang digelar oleh Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR menjadi salah satu cara untuk membangkitkan UMKM yang sudah dua tahun lebih terkena pandemi Covid-19. 

Produk-produk UMKM yang berkualitas dijual dengan harga yang bervariasi. “Ada sekitar 116 UMKM berpartisipasi dalam bazar tersebut. Semuanya antuasias mengikuti kegiatan bazar,” kata Ketua DPR Puan Maharani saat membuka Bazar Ramadhan PIA di DPR, depan Nusantara II DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 19/04/22.

Menko PMK 2014-2019 ini berharap kegiatan Bazar Ramadhan PIA DPR ini membuat semangat gotong royong semakin kuat di keluarga PIA DPR. Tidak terpecah dengan berbagai warna yang ada di DPR.

Saya harapkan gotong royong ini selalu bermakna akan selalu membuat kita semua menjadi satu keluarga besar yang ada di DPR, tanpa bantuan ibu-ibu saya rasa dengan kegiatan sosial dan kegiatan lainnya DPR RI ini tidak akan berwarna sebagaimana yang kita harapkan,” ujarnya.

Bazar yang berlokasi depan Nusantara II ini dihias indah dengan booth-booth bertuliskan produk UMKM yang dijual, satu dua orang bertugas menjaga booth, tersedia juga flyer penjelasan mengenai produk yang dijajakan. 

Kaus, kebaya, batik, aksesoris, busana muslim hingga makanan kemasan produk UMKM dipamerkan dalam bazar tersebut, ada juga panggung pentas musik untuk menghibur para pengunjung yang hadir,” paparnya seraya mengucapkan bismillahirrahmanirrahim dengan ini pasar murah dan bazar PIA DPR secara resmi saya buka.

Puan menyebut, Bazar tersebut sudah ditunggu-tunggu setelah dua tahun kemudian absen karena pandemi COVID-19. “Hari ini tadi saya datang kaget juga ternyata ibu ibu sudah rindu untuk berkumpul dan menyelengarakan bazar dan ternyata antusiasnya luar biasa. Namun, saya harapkan kita tetap bisa jaga prokes karena memang COVID-19 masih ada,” ujar Ketua DPP PDI Perjuangan ini.

Puan menambahkan, Bazar tersebut sudah ditunggu-tunggu setelah dua tahun lebih absen karena pandemi COVID-19. 

Hari ini tadi saya datang kaget juga ternyata ibu ibu sudah rindu untuk berkumpul dan menyelengarakan bazar dan ternyata antusiasnya luar biasa. Namun, saya harapkan kita tetap bisa jaga prokes karena memang COVID-19 masih ada,” pungkasnya.