Jelang Anniversary ke 9, OHM Berikan Paket Sembako dan Targetkan Bangun Toilet untuk Warga

Darussalam | Rabu, 27 April 2022 - 20:50 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Direksi OHM bersama Direksi Habitat for Humanity dan Kades Kedung Dalem

Jakarta - Omega Hotel Management (OHM) yang merupakan operator perhotelan dibawah naungan Alfaland Group berbagi berkah di bulan suci Ramadan 1443 H, dengan menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bekerjasama dengan Habitat for Humanity Indonesia. 

Program CSR yang diadakan di Desa Kedung Dalem, Mauk, Tangerang ini merupakan rangkaian acara Road to 9th Anniversary OHM. Telah diberikan 100 paket sembako termasuk produk dari mitra bisnis OHM (My Roti) kepada Suryadi, Kepala Desa Kedung Dalem, yang selanjutnya didistribusikan kepada warga yang membutuhkan di desa tersebut.

Dalam acara CSR yang dilakukan di Balai Desa Kedung Dalem, Mauk, Tangerang, Aswin Drajat, selaku Director of Operations OHM menerangkan, OHM sebagai operator hotel, tahun ini memasuki usia ke-9 tahun, yaitu sebuah angka istimewa.

“Kami harapkan juga menghadirkan berbagai kegiatan istimewa bagi seluruh tamu hotel, mitra bisnis serta masyarakat di sekitar kami.  Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, pada bulan suci Ramadan ini, OHM telah memberikan 100 paket sembako untuk warga desa ini, sebagai bentuk silaturahmi yang diharapkan tidak terhenti sampai disini. Pada momen Anniversary ke-9 tahun OHM di bulan September 2022 mendatang, kami targetkan juga untuk membangun toilet layak pakai di desa ini,” ujar Aswin.

Aswin kemudian menjelaskan, bahwa kerjasama OHM dengan mitra dari Habitat for Humanity Indonesia tahun ini akan memberikan keistimewaan tersendiri melalui kegiatan CSR perusahaan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

“OHM bergerak di industri perhotelan, dan selalu menjadikan kebersihan sebagai bagian yang paling utama dalam pelayanannya. Oleh karena itu kami merasa tergerak untuk berkolaborasi bersama Habitat for Humanity dalam membantu pembangunan fasilitas toilet yang layak dan bersih di rumah-rumah warga yang saat ini masih banyak menggunakan jamban untuk BABS dan aktivitas sanitasi sehari-hari yang kurang sehat”, ujar Aswin. 

Hanto Djoko Susanto, President Director Alfaland Group yang turut hadir dalam acara CSR, menambahkan, “Sebagai perusahaan yang telah 23 tahun berkarya untuk Indonesia, Alfaland Group memiliki komitmen untuk mencapai visi dan misi perusahaan dalam memberikan kehidupan yang lebih baik, menciptakan program ramah lingkungan, dan menghadirkan pengalaman pelanggan yang tak terlupakan. Program pembangunan toilet yang ditargetkan oleh Alfaland Group Hospitality yaitu OHM ini merupakan salah satu langkah mengejar visi dan misi yang ada, sekaligus merupakan kontribusi kami kepada masyarakat”

Untuk mencapai target CSR pembangunan toilet di Desa Kedung Dalem, Mauk, Tangerang ini, OHM  mengajak seluruh karyawan, para pelanggan, unit bisnis serta mitra bisnis untuk berperan aktif menggalang donasi selama periode Mei hingga akhir September 2022 mendatang. 

Jeany Febriani, Corporate PR & Marcomm Manager OHM mengungkapkan, rasa terima kasihnya kepada seluruh komite dan mitra yang mendukung program CSR OHM.

“Atas nama manajemen Alfaland Group, termasuk OHM, kami berterima kasih atas segala bentuk bantuan dan dukungan dari berbagai pihak yang mendukung program CSR OHM ini. Selanjutnya untuk mencapai target pembangunan toilet layak pakai tersebut, OHM akan mempersiapkan beragam program kreatif untuk kegiatan donasi dari berbagai sumber, termasuk melalui hotel-hotel yang dikelola OHM di Indonesia dengan berbagai brand, mulai dari Grand Cordela Hotel, Cordela Hotel, Cordela Inn, Cordex dan Alfa Resort,” tutur Jeany.