BAZNAS Optimalkan Pelayanan Pos Siaga Mudik Selama Arus Balik

Darussalam | Selasa, 10 Mei 2022 - 12:38 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Pelayanan Pos Siaga Mudik selama arus balik dari Baznas

Jakarta - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) terus mengoptimalkan pelayanan Pos Siaga Mudik dengan memberikan berbagai pelayanan termasuk pertolongan pertama untuk korban kecelakaan di tengah padatnya arus balik. 

BAZNAS telah membuka Pos Siaga Mudik BAZNAS yang terletak di dua titik selama arus mudik, yakni Masjid Jami Al Muhajirin, Subang, dan Masjid Agung Alun-Alun Limbangan Garut, Jawa Barat sejak Selasa (26/4). 

"Alhamdulillah, tim Rumah Sehat BAZNAS berhasil memberikan pertolongan pertama bagi pemudik yang mengalami kecekalakaan di tengah padatnya arus balik. Pos Siaga Mudik BAZNAS juga menyediakan berbagai fasilitas seperti tempat istirahat, dapur air, takjil berbuka puasa, paket hygiene, layanan kesehatan, charger ponsel, dan pemeriksaan kendaraan roda dua," kata Pimpinan BAZNAS RI Saidah Sakwan MA, di Jakarta, Senin (9/5). 

Menurut Saidah, Pos Siaga Mudik BAZNAS sangat terasa kehadirannya bagi para pemudik yang ingin beristirahat melepas lelah setelah menempuh perjalanan panjang. Hal ini memang menjadi tujuan BAZNAS ketika menggagas layanan Pos Siaga Mudik karena BAZNAS ingin memastikan keselamatan dan para pemudik selama selama arus mudik dan arus balik.

Saidah juga turut mengucapkan terima kasihnya kepada pihak-pihak yang telah membantu kelancaran Pos Siaga Mudik sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Terima kasih pula kami ucapkan untuk donatur dan muzaki yang telah menyumbangkan sebagian hartanya melalui BAZNAS sehingga BAZNAS dapat membuat banyak program bermanfaat untuk kebaikan masyarakat," pungkasnya.

Saidah mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga diri dan lingkungan sekitar agar terhindar dari penularan virus Covid-19. 

Dalam Pos Siaga Mudik ini, BAZNAS menerjunkan personel yang turun langsung untuk melayani pemudik, di antaranya Tim Divisi Kebencanaan dan relawan, Tim Divisi Kesehatan (Rumah Sehat BAZNAS), serta mustahik pemberdayaan BAZNAS yang menjalankan Z-Auto.