Polda Metro Jaya Berupaya Tidak Ada Penutupan Jalan Saat Ajang Balapan Formula E Digelar

Ardy | Rabu, 25 Mei 2022 - 13:11 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo (Dok.Ist)

Jakarta – Polda Metro Jaya berupaya tidak ada penutupan jalan pada saat gelaran balapan Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara. 

"Kita berupaya agar sedapat mungkin tidak menutup jalan agar tidak mengganggu lalu lintas umum. Tapi kalau pun memang harus penutupan, kita lakukan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya. 

Untuk itu, lanjut Sambodo, pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemprov DKI menentukan kebijakan rekayasa lalu lintas yang akan diambil ketika balapan Formula E digelar pada 4 Juni 2022.

Selain itu, kata Sambodo, rencananya penonton bakal diturunkan di Jiexpo Kemayoran.  "Informasi awal nanti penonton akan diturunkan di Kemayoran. Lalu dari Jiexpo naik shuttle bus. Kita lihat rutenya dan berapa shuttle bus yang disiapkan," ujarnya. 

Disamping itu, Sambodo juga menyampaikan bahwa rencana pawai pembalap Formula E di kawasan monumen nasional (Monas) kemungkinan batal digelar. Kendati demikian,  mobil balap Formula E tetap dipamerkan di area di dalam Monas. 

"Tapi untuk kepastiannya hari ini kami akan ketemu dengan pihak panitia Formula E untuk memastikan kegiatan yang akan dilaksanakan pada 2 Juni," tutupnya.