Tragedi Kanjuruhan Duka Bersama, Polres Tangerang Gelar Sholat Ghaib

Rulli Harahap | Rabu, 05 Oktober 2022 - 17:26 WIB


Kapolres Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho berharap tragadei Kanjuruhan menjadi pembelajaran bagi semua pihak untuk saling instropeksi diri dalam kegiatan persebakbolaan di masa yang akan datang.
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Kapolres Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho

Tangerang - Kapolres Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyampaikan rasa prihatin dan rasa duka mendalam terhadap korban meninggal dunia usai pertandingan Liga 1 antara Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10) lalu.

Rabu siang (05/10/2022) Polres Tangerang Kota menggelar sholat ghaib dan doa bersama. Sholat Ghaib tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho  di masjid kebanggaan Polres Tangkot  tersebut.

“Ini adalah bentuk rasa empati dan kepedulian kami sebagai mahluk sosial dan sebagai anggota Polri untuk sama-sama mendoakan mereka yang telah berpulang. Begitu juga semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran. Polri juga kehilangan 2 personel terbaiknya, supporter banyak yang menjadi korban. Ini adalah duka semua. Duka seluruh masyarakat Indonesia,” ujar  Zain

Ia pun berharap ini menjadi pembelajaran bagi semua pihak untuk saling instropeksi diri dalam kegiatan persebakbolaan di masa yang akan datang.

“Bahwa pentingnya siap menerima kekalahan, menjaga sportivitas, menjaga keikhlasan dalam menjadi suporter ataupun (pihak keamanan) dalam hal bertugas menjaga keamanan. Inilah yang harus kita sadari. Semoga ini semua jadi titik balik bagi dunia sepakbola kita untuk kembali berbenah demi mengharumkan nama Indonesia di masa mendatang,” tutupnya.

Baca Juga